oleh

Kecamatan Jabung Gelar Sosialisasi dan Screening Suhu Antisipasi Covid-19

Malang, Warta9.com – Dalam rangka memutus rantai merebahnya Covid-19 (Corona) Kecamatan Jabung menggelar sosialisasi dan Screening Suhu di Pendopo Kecamatan Jabung, Kabupaten Malang, Rabu (15/04/2020).

Kegiatan ini dihadiri oleh Camat Jabung, Kapolsek Jabung, Danramil Jabung, Puskesmas Jabung dan Kepala Desa se-Kecamatan Jabung.

Dalam arahannya Camat Jabung Hadi Sucipto menghimbau agar seluruh warga Kecamatan Jabung untuk tetap mengantisipasi penyebaran virus Covid -19 dengan cara menjaga diri masing – masing dimulai dengan menggunakan masker dan sesering mungkin mencuci tangan dengan menggunakan Hand Sanitizer atau sabun.

Selain itu Camat Jabung, Hadi Sucipto juga mengabarkan bahwa hari ini ada 90 orang warga Kecamatan Jabung yang terkait dengan Covid l-19.

“Sampai hari ini di Kecamatan Jabung ditemukan 90 orang dari masing-masing Desa, ODP ada dua (2), PDP ada satu (1), sisanya ODR,” ungkapnya.

Untuk itu beliau bersama – sama Muspika Kecamatan Jabung bersepakat untuk membatasi komunikasi warga, salah satunya dengan membatasi orang berjualan makanan supaya buka jam 08.00 WIB dan tutup jam 20.00 WIB, selain itu juga menganjurkan agar selalu menggunakan masker juga mencuci tangan dengan Hand Sanitizer saat atau setelah bepergian, serta melaporkan bila ada tamu dari luar kota.

Disamping itu segi keamanan lingkungan juga perlu ditingkatkan, untuk itu Linmas dalam hal ini harus di ikut sertakan, menimbang dari banyaknya napi yang keluar dan di khawatir akan berbuat ulah kembali serta banyaknya pengangguran yang dikhawatirkan akan mengarah pada penjarahan, untuk itu segi keamanan juga lebih ditingkatkan.

Sementara Kapolsek Jabung AKP Samsul Hidayat dalam stetmennya mengatakan, agar masyarakata tidak segan – segan melaporkan jika ada kegiatan warga yang sifatnya berkerumun.

“Kami akan tindak, dan saya juga berharap untuk seluruh warga Kecamatan Jabung agar mematuhi himbauan – himbauan dari kami supaya penyebaran virus Covid 19 ini dapat kita tangkal dan putus mata rantainya,” terangnya.

Selain itu juga ada himbauan dan penerangan dari Danramil Jabung terkait keamanan dampak dari Covid 19, serta ditambahkan penjelasan tentang bagaimana dan pengertian Covid 19 dari Kepala puskesmas Jabung. (W9-SO)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed