oleh

Kecamatan Junrejo Seleksi Enam Calon Sekdes

Batu, Warta9.com – Enam desa di Kecamatan Junrejo, Pemkot Kota Batu, saat ini sedang mengikuti seleksi calon Sekretaris Desa. Dari enam calon Sekdes yang mengikuti seleksi tersebut, baru empat desa yang telah melakukan tahapan pendaftaran seleksi.

Camat Junrejo Arief Ardyansana mengungkapkan, dari enam desa yang menerima tahapan seleksi pendaftaran Sekdes ada empat desa yang di ajukan oleh masing masing desa yaitu Pendem, Mojorejo, Beji serta Torongrejo.

“Tahapan seleksi yang sudah masuk pada tahapan awal tersebut, dari jumblah enam desa hanya ada dua desa yang masih dipertahankan yaitu Desa Tlekung dan Desa Junrejo,” ungkap Camat Junrejo.

Dua desa yang dipertahankan, kata Camat, berdasarkan permintaan Kades setempat dan BPD. Mekanismenya tahapan para peserta lewat seleksi tes tulis dan kemampuan secara administrasi.

Mekanisme seleksinya bagi para peserta tersebut, kata Arief, dilaksanakan dari pihak desa setempat dan Kecamatan. Untuk itu kepanitiaannya diambil dari BPD, perangkat desa dan kecamatan.

“Aparatur Sipil Negara (ASN) juga boleh mendaftarkan diri karena hal ini dibuka secara umum dan transparan dengan syarat sudah ada persetujuan dari pembina kepegawaian dimana ia di tempatkan,” ujar Camat.

“Yang utama pesertanya harus warga Indonesia dan mempunyai  KTP, itu boleh siapa saja yang berminat mendaftar seleksi Sekdes. Seleksi ini harus sudah selesai sekitar 23 April 2019 dan harus sudah di devinitifkan,” terangnya lagi.

Camat berharap, siapapun nantinya terpilih dari para peserta seleksi adalah pilihan terbaik serta mampu dan menguasai tugas pokok dan fungsinya sebagai seorang Sekdes.

“Dari daerah di luar Kota Batu masih ada kesempatkan untuk mendaftarkan sebagai peserta Sekdes. Itu berdasarkan Putusan MK, Nomor : 128,/PUU/VIII/2015,” tukasnya. (W9-SP)

banner 728x90

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

News Feed