Kejari Nunggu Putusan Tetap untuk Eksekusi Reza Pahlevi

Bandarlampung, Warta9.com – Kejaksaan Negeri (Kejari) Bandarlampung akan segera melakukan eksekusi terhadap M Reza Pahlevi, terdakwa kasus korupsi seragam siswa miskin di Dinas Pendidikan Provinsi Lampung.

Namun, Kejari masih menunggu kepastian hukum selama 14 hari terhitung dari putusan Pengadilan Tinggi Tanjungkarang yang telah menguatkan amar putusan Pengadilan Negri Tanjungkarang pada 28 Februari 2018.

“Kita tunggu dulu, mereka ini mau mengajukan kasasi atau tidak, karena saat ini terdakwa masih ada kesempatan untuk mengajukan kasasi,” ujar Kasi Intel Kejari Bandarlampung, Andre W Setiawan, saat diwawancarai wartawan, Rabu (7/3/2018).

Andre menegaskan, bahwa tidak ada unsur memperlambat proses eksekusi terdakwa tersebut. “Setelah berkekuatan hukum tetap, pasti terdakwa (Reza) kita eksekusi,” tegasnya.

Walaupun berstatus tahanan kota, lanjut dia, namun pihak Kejari memastikan bahwa terdakwa tidak akan melarikan diri. “Pergerakan mereka kita pantau. Mereka juga laporan kekita tiap minggunya,” terangnya. (W9-jam/ars)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.