oleh

Kejurnas Karate PB Forki, Lampung Raih Dua Perak

Andara Lois Yowies Putri dan Indah Febriani.

Bandung, Warta9.com – Tim karate Lampung yang mengikuti kejuaraan nasional Piala Ketua PB Forki pada 5-7 November 2021 di Bandung Jawa Barat, berhasil meraih dua medali perak di hari pertama, dari nomor kata perorangan putri di dua kategori.

Dua meladi perak Lampung tersebut, diraih oleh Andara Lois Yowies Putri dari kata perorangan putri akategori Cadet. Satu perak lainnya dari kata perorangan junior putri atas nama Indah Febriani. Keduanya tampil apik meski belum berhasil menjadi yang pertana, namun sudah berhasil meraih prestasi terbaik di even tersebut.

Keberhasilan dua karateka junior Lampung meraih medali perak di hari pertama, tentunya menjadi motivasi bagi para karateka yang lain. Lampung akan kembali menurunkan karatekanya di nomor kumite perorangan, baik kelompok atau kategori Cadet maupun Junior.

“Kami sangat berharap raihan dua perak, bisa menambah motivasi bagi para karatekan yang turun di nomor kumite hari ini. Tentunya ini sangat penting, agar mereka mampu menunjukan kemampuan terbaik dan meraih prestasi,” kata Ketua Umum Forki Lampung Hannibal, dari Bandarlampung, Sabtu (6/11).

Lampung yang menurunkan 18 karateka baik putra maupun putri, setidaknya ingin mengulang sukses pada Kejuaraan antar PPLP di Lampung beberapa waktu lalu, yang meraih hasil sebagai runner up.

Hanibal juga mengatakan bahwa ke-18 karateka junior tersebut adalah calon-calon, yang disiapkan untuk ke Pekan Olahraga Nasinal (PON) di Sumut-Aceh 2025. “Mereka diharapkan lolos ke PON 2025 kelak dan menjadi kekuatan karate Lampung,” tambahnya.

Para karateka ini dibawah pengawasan ketua kontingen Drs Hery Sadli dan manajer Doddy Litelnoni, SE. Dengan para pelatih M Jose Rizal, Angga Macak, Doni Satria dan beberapa lainnya. (W9-ha)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed