oleh

Kejurnas Pagar Nusa, Kantingen Lampung Harus Puas Peringkat 9

Lampung, Warta9.com – Meski sudah berusaha maksimal, tim atlet Pencak Silat Pagar Nusa Provinsi Lampung harus puas di peringkat 9 pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) dan Festival III yang dilaksanakan di Padepoan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta.

Ketua Cabang Pagar Nusa Kota Metro, Dr Mispani Ramli menjelaskan Kontingen dari Lampung dalam Kerjurnas itu hanya bisa menyumbangkan 1 medali mas yang diperoleh atas nama Sage dari Kabupaten Lampung Timur, satu medali Perak atas nama Kevin dari Pusdiklat.

Kemudian 5 medali perunggu masing-masing diperoleh Elisa dari Kota Metro yang saat ini masih aktif sebagai mahasiswi di Institut Agama Islam Ma’arif Metro jurusan Perbankan Islam, Arya dari Lampung Barat, Venas dari Pusdiklat, Panca dari Tulang Bawang, dan Rio dari Pusdiklat.

“Kami sudah berusaha maksimal, itu hasil akhir yang kami peroleh, kedepan semoga akan tambah baik dan naik prestasinya, Kejurnas ini akan dijadikan pelajaran dan evaluasi untuk bisa lebih berprestasi,” kata lelaki yang kini menjabat Rektor IAIM Metro itu, Selasa (7/1/2020).

Untuk diketahui, berdasarkan perolehan medali di Kejurnas dan Festival III yang dilaksanakan dari tanggal 3 – 7Januari di padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah dalam rangka memperingati Harlah ke-34 Pagar Nusa itu juara umum diraih Provinsi Jawa Timur.

Adapun untuk 10 besar peringkat nasional itu, Jawa Timur memperoleh 38 medari rincianya 24 mas, 8 Perak dan 6 Perunggu, disusul Jawa Tengah dengan 6 Mas, 10 Perak, dan 6 Perunggu, DKI Jakarta 4 mas, 5 Perak, 3 perunggu.

Selanjutnya, Jawa Barat 3 mas, 5 perak, 6 perunggu, Sulawesi Selatan 2 mas, 2 perak, dan 2 perunggu, Papua 2 mas, Sumatera Selatan 1 mas, 5 perak, dan 12 perunggu, Gorontalo 1 mas, 3 perak, 5 perunggu, Lampung 1mas, 1 perak, dan 5 perunggu, dan Ria 1 mas, 2 Perak, dan 4 perak. (W9-joko)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed