oleh

Kejurprov Tenis Meja Diikuti 142 Atlet dari 13 Daerah di Lampung

Wakil Ketua III KONI Lampung bermain tenis meja saat membuka Kejurprov Tenis Meja. (foto : ist)

Bandarlampung, Warta9.com – Wakil Ketua Umum III Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Lampung Dr. Agus Nompitu, membuka Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Tenis Meja Lampung 2021, di Gedung PTMSI Pengprov, Jumat (10/9) sore, di Bandarlampung.

Dalam kesemapatan tersebut, Agus berharap kejuaraan berjalan sukses dengan melahirkan atlet yang akan dibawa ketingjat nasiomal, di nasa-masa mendatang. Pada kesempatan itu juga Agus berkesempatan melakukan pertandingan eksebsi, melawan Barusman dari Pengurus Besar Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PB PTMSI).

“Jangan kendor dalam pembinaan, meski saat ini tengah pandemi. Kita harus terus bersemangat sekaliguas mendukung kontingen PON kita, yang akan berlaga di Papua Oktober nanti. Caranya dengan semangat membangkitkan olahraha Lampung,” kata Agus.

Kejuaraan yang diikuti oleh 142 atlet baik putra maupun putri berasal dari 13 Kabupaten/Kota, kecuali Tulangbawang Barat dan Mesuji. Terbagi dalam tiga kelompok yaitu senior (18 tahun ke atas/bebas), kemudian junior dan kadet memperebutkan hadiah berupa uang pembinaan dan piala dari panitia. Kejurprov sendiri akan berlangsung selama tiga hari, Jumat – Minggu (10-12/9) lusa.

“Kejuaraan ini sekaligus sebagai taland scoting atau seleksi atlet, yang akan kami kirim ke kejuaraan nasional di tahun 2021 di Sulawesi Selatan. Untuk waktu tepatnya kami belum tahu, yang jelas habis pelaksanaan PON XX,” kata Ketua panitia A. Wardani yang didampingi Sekretaris panitia Mirhan.

Lebih lanjut dia mengatakan, uang pembinaan diberikan sebagai bentuk dukungan dan penghargaan, yang diberikan oleh Pemgprov PTMSI Lampung kepada atlet-atlet juara.

Salain Agus Nompitu, hadir juga mendampingi Waktum III itu, Bidang Organisasi KONI Lampung Alfi Darwin, Kepala Sekretariat KONI Beny Kasria dan Bidang Media dan Humas. (W9-ha)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed