oleh

Kelurahan Cempedak Lampura Jemput Bola Vaksinasi

Kotabumi, Warta9.com – Upaya Percepatan Program Vaksinasi Covid-19 gencar dilakukan oleh Pemerintah baik pusat hingga ke daerah. Saat ini banyak terobosan yang dilakukan guna percepatan program tersebut salah satunya jemput bola bagi warga yang belum divaksin.

Kegiatan serupa kembali diselenggarakan Kelurahan Cempedak, Kecamatan Kotabumi, Kabupaten Lampung Utara, bersama Puskesmas 1 Kotabumi, mendatangi langsung masing-masing RT yang warganya belum melakukan vaksinasi.

Lurah Cempedak, Achmad Muhammad, SE., mengatakan, upaya jemput bola bagi warga yang belum divaksin ini merupakan langkah dari Kelurahan Cempedak dalam upaya mempercepat target vaksinasi di daerah ini.

“Ini kan kita mendukung upaya pemerintah dalam program vaksinasi, nah saya lihat kemarin capaian vaksinasi Kelurahan Cempedak masih rendah. Makanya kami dari Pemerintah Kelurahan Cempedak jemput bola. Kami menjadwalkan masing-masing RT untuk warganya melakukan vaksinasi,” terangnya, Selasa (21/12/21).

Pelaksanaan vaksinasi dimasing-masing seperti di RT 04, LK 03, Kelurahan Cempedak, Kecamatan Kotabumi, disambut antusias oleh warga, dengan terus menurunnya laju angka positif covid-19 tidak menyurutkan Kelurahan Cempedak untuk berupaya mengajak warganya melaksanakan vaksin.

Ditempat yang sama, tenaga kesehatan dari Puskesmas 1 Kotabumi menuturkan, dalam upaya penjemputan warga yang akan divaksin ini, pihak dari Puskesmas bertugas untuk mengedukasi, memotivasi serta memeriksa kesehatan warga yang memiliki penyakit dan sulit untuk ke lokasi vaksin. “Pada dasarnya penjemputan ini sebagai langkah upaya kita menjangkau warga yang masih enggan divaksin,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua RT 04, LK 3, Kelurahan Cempedak, Robianto menuturkan, tidak mudah mengajak warganya untuk divaksin. Kendati demikian, Robianto tetap sabar dalam melaksanakan tugas mengajak warganya untuk divaksin.

“Walaupun banyak rintangan, kita tetap mengajak dengan lemah-lembut. Sejauh ini sudah merasa lega karena sudah banyak warga yang dengan sukarela mau divaksin,” tutupnya. (**)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed