Kembali, Jimi Nahkodai PWI Lampura

Kotabumi, Warta9.com – Jimi Irawan kembali nahkodai PWI Lampung Utara (Lampura) priode 2018-2021. Ditetapkannya Jimi sebagai ketua, secara aklamasi dalam Konferensi Kabupaten (Konfrenkab) ke VI yang dipusatkan di gedung Korpri Kotabumi, Selasa (8/5/2018).

Dalam sidang pleno yang dipimpin Wakil Ketua Bidang Organisasi PWI Lampung, Nizwar, terdapat tiga calon yang mengambil formulir pencalonan, yakni Jimi Irawan, Istanto, dan Lutfansyah.

Namun, hingga batas akhir pengembalian berkas pencalonan, hanya Jimi yang mengembalikan, sedangkan dua calon lainnya tidak mengembalikan berkas dengan berbagai alasan. Dengan demikian, secara resmi Jimi dinyatakan sebagai ketua.

Usai dikukuhkan, Jimi mengatakan dirinya berterima kasih atas kepercayaan para pengurus dan anggota PWI Lampura, yang mempercayainya kembali memimpin. “Mari kita tingkatkan kekompakan, kita bangun solidaritas mewujudkan Pers profesional dan bermartabat,” kata Jimi.

Sebelumnya, Konferkab VI Lampura 2018-2021 dibuka secara resmi Asisten III, Effrizal Arsyad, dihadiri forkopimda dan sejumlah kepala satuan kerja.

Dalam sambutannya, Effrizal mengatakan pihaknya menyambut baik pelaksanaan Konferkab VI PWI Lampura.

“Kegiatan ini sekaligus silaturahmi dan musyawarah anggota PWI dalam menentukan arah kebijakan organisasi di masa mendatang. Diharapkan, dalam Konferkab ini, PWI Lampura mampu mengevaluasi kinerja yang telah dilaksanakan serta menyusun agenda terbaik untuk mewujudkan pers yang profesional dan bermartabat,” kata Effrizal.

Dikatakan, pers merupakan mediator arus informasi publik. Untuk itu, wartawan Lampura harus berani dalam menyampaikan kontrol sosial terhadap berbagai arah kebijakan pemerintah dan pelaksanaan pembangunan di Lampura. “Tanpa adanya karya jurnalistik dari insan pers, apa yang dilakukan Pemkab. Lampura tidak akan cepat terserap dan dimengerti oleh masyarakat,” tukasnya. (Rozi/Syah)

loading...
Beri rating artikel ini!
author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.