Kepala LLDikti Berharap Lulusan Universitas Teknokrat Berinovasi dan Terus Menebar Kebaikan

 

Kepala LLDikti Wilayah II Prof. Iskhaq Iskandar memberi sambutan pada wisuda Periode II tahun 2023 di Universitas Teknokrat Indonesia. (foto : ist)

Bandarlampung, Warta9.com – Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah II Prof. Dr. Iskhaq Iskandar, M.Sc, meminta para wisudawan-wisudawati Universitas Teknokrat Indonesia (UTI) untuk bersyukur dengan terus berkreasi dan berinovasi menebar kebaikan dan manfaat bagi keluarga dan lingkungannya.

Hal itu disampaikan Prof Iskhaq Iskandar secara virtual, pada wisuda Periode II 2023, hari kedua, Kamis (21/12/2023), di Gelanggang Mahasiswa Dr. HM. Nasrullah Yusuf.

Prof Iskhaq mengajak para wisudawan dan wisudawati UTI membiasakan yang dengan selalu mendoakan orang tua di setiap kesempatan, tidak hanya saat shalat. Begitu juga dengan mahasiswa non muslim juga mendoakan orang tuanya di setiap kesempatan. Karena orang yang paling berjasa dalam hidup ini adalah orang tua.

Kepala LLDikti Wilayah II menyampaikan, bahwa gelar sarjana bukan saja kompetensi. Tapi yang lebih penting dari itu, bagaimana seorang sarjana menebar manfaat bagi orang lain. “Jadilah manusia yang terus menebar manfaat bagi orang lain,” ujar Prof. Iskhaq.

Lebih lanjut Prof. Iskhaq mengatakan, bahwa selama ini Universitas Teknokrat Indonesia telah menanamkan kompetensi sehingga mahasiswa mampu berkompetisi di tengah masyarakat dengan menjadikan akhlak mulia menjadi cirikhas mahasiswa UTI. Lulusan UTI diharapkan menjadi inspirator di tengah masyarakat. “Jaga nama baik almamater teruslah berprestasi jaga almamater sehingga menjadi duta almamater di masyarakat. Dan memberi kontribusi untuk pembangunan bangsa,” ujar Prof. Ishaq.

Rektor UTI HM. Nasrullah Yusuf memberi piagam penghargaan kepada mahasiswa. (foto : ist)

Prof. Iskhaq juga mengapresiasi berbagai prestasi yang diperoleh Universitas Teknokrat Indonesia. Karena kampus yang dipimpin Rektor Dr. HM. Nasrullah Yusuf, SE, MBA menembus prestasi di tingkat ASEAN.

Sebab lanjut Iskhaq, tidak jarang perguruan tinggi memberi ruang kepada mahasiswa untuk berprestasi baik secara akademik dan non akademik.

Sementara itu, Rektor UTI HM. Nasrullah Yusuf, diwakili Wakil Rektor Dr. H. Mahathir Muhammad, SE, MM, menyampaikan, sebanyak 664 orang wisudawan/wisudawati terdiri, Fakultas Sastra dan Ilmu Pendidikan (FSIP) dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), diwisuda hari ini.Kemudian Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer (FTIK).

Dalam kesempatan ini, Mahathir berpesan kepada mahasiswa, yang paling penting adalah menjadi sarjana yang bisa diterima di masyarakat, berakhlakul karimah, berkarakter yang mulia. “Menjaga perilaku, berakhlakul karimah, tetap lemah lembut kepada orang tua. Jadilah orang yang berkasih sayang dengan orang tua dan kelurga serta masyarakat. Semoga wisudawan menjadi sarjana yang bermartabat,” ujar Mahathir.

Mahathir juga menyampaikan bahwa tugas perguruan tinggi, yaitu Tridarma Perguruan Tinggi; Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian kepada masyarakat.

Mahathir menyampaikan, bahwa sesuai dengan visi Universitas Teknokrat Indonesia, “Menjadi Universitas Unggul dan Berstandar Internasional yang berperan aktif dalam pembangunan
Indonesia dan dunia melalui Tri Dharma perguruan tinggi yakni, pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

Hadir dalam wisuda Pembina Yayasan Pendidikan Teknokrat Hj. Hernaini, MPd, Ketua Yayasan Pendidikan Teknokrat Dewi Sukmasari, SE, MSA, Akt, CA, para Wakil Rektor, Dekan dan Wakil Dekan. (W9-jm)

banner 400x130

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.