oleh

Kerjasama dengan PMI, Korem 043/Gatam Atasi Kekurangan Persediaan Darah

Bandarlampung, Warta9.com – Pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia termasuk Provinsi Lampung, ternyata berimbas dengan menipisnya persediaan darah yang berada di PMI di seluruh Indonesia termasuk di PMI Lampung.

Oleh karena itu, Korem 043/Gatam melaksanakan bakti sosial donor darah bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Lampung bertempat di lapangan upacara makorem 043/Gatam, Jumat (3/4/2020).

Baksos donor darah ini digelar dalam rangka mengatasi kekurangan persediaan darah akibat wabah Corona virus Disease (Covid-19), Ws. Kastaf Letkol Inf CH. Prabowo, Kasi Ter Korem 043/Gatam Letkol Inf Sahnun, Para Pasi dan Kabalak Rem 043/Gatam serta perwakilan dari masing masing satuan dinas jajaran Korem 043/Gatam.

Ws. Kepala Staf Korem 043/Gatam Letkol Inf CH. Prabowo mengatakan, “ Bakti sosial donor darah ini untuk membantu PMI Lampung yang kekurangan pasokan darah akibat dari anjuran social distancing dan Physical distancing dalam rangka mencegah penularan Virus Corona (Covid-19).

“Ini salah satu upaya Korem 043/Gatam membantu PMI Lampung dalam rangka memenuhi persediaan darah, Alhamdulillah hari ini kita Korem 043/Gatam telah melaksanakan bakti sosial donor darah, semoga melalui kegiatan ini bisa membantu kebutuhan darah di Provinsi Lampung,” ujar Letkol Inf CH. Prabowo. (W9-ars)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed