Kerusakan Pompa Dozing Berdampak Pada Air PDAM Kuning Kemerahan

Kayuagung, Warta9.com Warga Kelurahan Jua-Jua Kecamatan Kota Kayuagung Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Provinsi Sumatera Selatan mengeluhkan air yang disalurkan (distribusi) Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Agung Kayuagung keruh bewarna kuning kemerahan.

Salah satu warga jua jua, Fenny menceritakan, di rumahnya mendapat pendistribusian air bersih dari PDAM Tirta Agung. Entah mengapa belakangan ini menurut Ibu tiga anak ini, warna air berubah tidak lagi jernih. Air yang didapat selain warna kuning ke merahan juga tidak dapat digunakan untuk keperluan  lainya.

Fenny mengharapkan pihak pendistribusi segera melakukan pengecekan terhadap alat-alat PDAM yang menyebabkan air keruh, air juga menjadi kebutuhan pokok manusia, sebab itu air sangat diperlukan. “Kalau airnya warna kuning ke merahan bagaimana masak air,” ungkapnya, Senin (18/6).

Menyikapi keluhan warga mengenai air keruh Direktur PDAM Tirta Agung Banarianto ketika dihubungi Via Telepone seluler, membenarkan air yang didistribusikan ke dalam Kota Kayuagung keruh, keruhnya air tersebut, kata dia, disebabkan oleh kerusakan Pompa Dozing Khusus bahan kimia tawas yang terletak di seberang danau Teloko wilayah Kayuagung  pada, Jum’at (15/6/18).

“Begitu juga di air sungai Komering memang terjadi perubahan iklim, apa lagi air sungai sekarang dalam keadaan tidak bagus, jadi air yang didistribuaikan tidak bersih dan jernih dan berwarna kuning ke merahan. Kita akan terus berupaya mengecek dan sudah melakukan perbaikan Pompa Dozing yang ada di Desa Teloko di seberang danau teloko wilayah Kayuagung Insya Allah cepat selesai dan warga tidak akan mendapatkan kendala lagi,” kata pria yang akraf disapa Bana ini. (W9-Indra)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.