Kesal dengan BPN Bandarlampung, Ratusan POKMAS PTSL Minta Dukungan PWI

Ratusan Forum Komunikasi POKMAS PTSL Kota Bandarlampung menggelar aksi di PWI Lampung ditemui Ketua PWI Wirahadikusumah. (foto : ist)

Bandarlampung, Warta9.com – Merasa kesal dengan sikap Badan Pertanahan Nasional (BPN) Bandarlampung, ratusan warga yang tergabung dalam Forum Komunikasi POKMAS PTSL Kota Bandarlampung menyambangi Gedung Balai Wartawan Hi. Solfian Akhmad kantor PWI Provinsi Lampung, Rabu (18/1/2023).

Kedatangan masyarakat ke kantor PWI untuk meminta dukungan moril dan pemberitaan terkait lambannya kinerja BPN Kota Bandarlampung, dalam menerbitkan sekitar 1.308 lebih sertifikat tanah milik warga Kota Bandarlampung yang tersebar di 34 kelurahan.

Kedatangan ratusan warga dengan membentangkan spanduk besar itu disambut langsung oleh Ketua PWI Lampung Wirahadikusumah. Wira sapaan akrabnya, mengundang 5 perwakilan dari masyarakat tersebut untuk berdiskusi di ruang kerjanya.

Wira menjelaskan, sudah menjadi tanggungjawab kami sebagai jurnalis untuk menjadi perpanjangan tangan rakyat dalam menyampaikan informasi secara luas dengan baik dan sesuai fakta. “Kami seluruh wartawan yang tergabung di PWI Lampung akan membantu memberitakan permasalahan ini sesuai fakta. Sedikitpun tidak akan kami tambahi atau kami kurangi informasi yang diterima. Akan kami sampaikan apa adanya,” kata Wira.

Wira menambahkan, jurnalis bekerja harus sesuai kode etik jurnalistik. Jadi jurnalis tidak akan memihak pada pihak mana pun. Kami akan memihak pada kebenaran. “Tentu kami akan melakukan upaya konfirmasi ke pihak BPN, agar beritanya berimbang. Kami harus menjalankan amanah kode etik, yakni cover Both side, bahkan bila perlu cover all side,” tandas Wira. (W9-jam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.