Ketika Bhayangkari Lampura Bersih-Bersih Di HPSN 2019

Kotabumi, Warta9.com – Bagi Bhayangkari Lampung Utara (Lampura), Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) tahun 2019 tak sekedar peringatan melalui kegiatan seremonial, namun juga diaplikasikan melalui kegiatan yang benar-benar positif, yakni melakukan bersih – bersih di Pasar Dekon dan Stasiun Kotabumi, Sabtu (23/2/2019).

Kegiatan itu dikomandoi langsung Ketua Bhayangkari Cabang Lampura, Dini Budiman. Tampak terlihat juga dalam aksi bersih-bersih itu, pengurus Bhayangkari, murid dan guru Yayasan Kemala Bhayangkari Lampung Utara, serta Kapolres AKBP Budiman Sulaksono.

“Saya mengajak semua yang hadiri hari ini untuk membangun kesadaran bersama untuk hidup bersih dan sehat melalui pengelolaan sampah dengan baik dan raham lingkungan,” kata Dini Budiman.

Menurut dia, kegiatan yang dilakukan ini adalah suatu bentuk dukungan pengurus Bhayangkari Cabang Lampung Utara dan Polwan Polres Lampung Utara kepada pemerintah dalam memeringati  Hari Peduli Sampah Nasional 2019, dengan mengusung tema kelola sampah untuk hidup bersih, sehat dan bernilai.

Selain menggelar bersih-bersih, Ketua Bhayangkari dan pengurus juga melakukan sosialisasi kebersihan kepada anak-anak TK Kemala Bhayangkari.

Melalui momentum ini, kita ingin menanamkan kesadaran kepada masyarakat dan anak-anak murid yang ada di YKB, khususnya ibu-ibu Bhayangkari dan Polwan, sebagai wanita juga serius mengurus masalah sampah.

“Mari kita mensosialisasikan dan mengaja seluruh lapisan masyarakat yang dimulai dari keluarga dan lingkungan kita untuk terus menerus menuju lingkungan sehat,” tandasnya. (Rozi/van)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.