Ketua DPRD Metro Apresiasi Pelaksanaan UNBK SMP/MTs

Metro, Warta9.com – Ketua DPRD Kota Metro, Anna Morinda, mengapresiasi pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), dimana tahun 2018 ini merupakan tahun ke-2 untuk Kota Metro.

Hal itu dia katakan saat melakukan monitoring dan kunjungan atas pelaksanaan UNBK di SMPN 4 bersama Wali Kota Metro, Achmad Pairin, Senin (23/4/2018).

“Selain monitoring, kita juga melakukan kunjungan dan kita mengambil contoh di SMPN 4 Metro, saya berharap apa yang ada di SMPN 4 ini dapat menjadi paradigma baru bagi Kepala sekolah yang lainnya untuk menghasilkan sesuatu yang baru, supaya orang belajar, supaya pendidikan itu tidak terlihat mengerikan, akan tetapi menjadi sesuatu yang menggairahkan untuk generasi masa depan. Kota Metro adalah kota pendidikan, outputnya pun harus menghasilkan anak-anak yang berkualitas”, katanya.

Pada bagian lain, Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kota Metro, Ria Andari yang turut serta mendampingi kegiatan monitoring tersebut menjelaskan bahwa jumlah peserta UNBK SMP/MTs Negeri Swasta Tahun Pelajaran 2017/2018 di Kota Metro berjumlah 3.779 peserta.

“Terkait dengan masih adanya peserta UNBK yang masih menumpang di sekolah lain, mudah-mudahan untuk tahun depan 2019 ujian sudah dapat dilakukan dengan mandiri. Untuk Kota Metro ini pendidikan adalah milik bersama, ayo kita jaga agar prestasi Kota Metro sebagai kota pendidikan dan juga sebagai kota wisata keluarga dapat kita wujudkan bersama-sama”, tegas Ria Andari. (W9-joko)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.