Ketua Kwarda Chusnunia Lepas Kontingen Lampung Ikuti Jambore Pramuka Dunia di Korea Selatan

Ketua Kwarda Lampung Chusnunia melepas Kontingen Lampung yang akan mengikuti Jambore Pramuka Dunia di Korea Selatan. (foto : ist)

Bandarlampung, Warta9.com — Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Lampung Chusnunia Chalim (Nunik) melepas keberangkatan 35 peserta kontingen Lampung untuk mengikuti Jambore Pramuka Dunia ke- 25 di SaeManGeum, Jeollabuk-do, Korea Selatan pada 1–12 Agustus 2023.

Pelepasan kontingen Jambore Pramuka Dunia oleh Chusnunia juga Wagub Lampung ini, dilakukan di Gedung Kwarda Lampung, Rabu (26/7/2023).

Ke-35 peserta tersebut mereka berasal dari Kwartir Cabang (Kwarcab) Lampung Timur, Bandar Lampung, Metro, Lampung Selatan, Pringsewu dan Mesuji.

Selain peserta, Kwarda Lampung juga memberangkatkan 3 orang pembina pendamping. “Semoga perjalan menuju Korea Selatan berjalan lancar, keikutsertaan kita di Jambore Dunia juga berjalan baik dan lancar,” ujar Nunik.

Nunik mengatakan Jambore Pramuka Dunia ini merupakan kesempatan yang istimewa dan kebanggaan karena bisa mengikuti event berskala internasional tersebut. “Kesempatan ini jangan disia-siakan bisa mengikuti yang pesertanya berasal dari berbagai negara,” katanya.

Menurutnya, kontingen Lampung bisa memanfaatkan ajang ini untuk mengasah kemampuan dan juga untuk berjejaring. “Kegiatan ini tentu menjadi momen yang sangat berharga, pengalaman yang tentu akan dikenang indah dalam hidup. Mudah-mudahan menjadi bekal ketika menjalani masa depan,” ujarnya.

Chusnunia meminta agar peserta untuk bisa membawa nama baik Provinsi Lampung dan Indonesia. “Tentu kita harapkan adik-adik semua bisa disiplin dan mengikuti sesuai aturan dalam Jambore tersebut. Membawa nama baik bukan hanya Provinsi Lampung tetapi nama baik Indonesia, Insha Allah kami yakin dan percaya semua bisa berjalan dengan baik,” ujarnya.

Nunik menyampaikan apresiasi kepada semua para pembina pendamping dan pihak-pihak dalam upaya keikutsertaan kader-kader pramuka Provinsi Lampung dari berbagai Kwarcab Kabupaten/Kota dalam Jambore Pramuka Dunia. “Terima kasih juga kepada para kepala sekolah, wali dan orang tua serta seluruh pihak yang turut berpartisipasi dalam memberikan dukungan yang maksimal,” katanya.

Bertema “Draw Your Dream” kotingen Lampung bersama perwakilan Kwarda se-Indonesia dan anggota pramuka dari berbagai dunia akan mengikuti even empat tahunan tersebut.

Jambore Pramuka Dunia adalah pertemuan akbar Pramuka dunia yang diselenggarakan setiap empat tahun sekali, menjadi tempat bagi para anak-anak muda dari berbagai dunia untuk belajar tentang budaya masing-masing dan membangun persahabatan. (W9-jam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.