Ketua PKB : Tidak Ada Caleg PKB Atas Nama HNr, Polisi Selidiki Penganiayaan Ketua MUI Pesawaran

Pesawaran, Warta9.com – Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Pesawaran Matroufi menegaskan bahwa tidak ada nama bakal calon legislatif (Bacaleg) atas nama HNr, yang diduga melakukan penganiayaan terhadap Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pesawaran Ustad Endang Zainal Haidir.

Penjelasan Matroufi itu disampaikan, Senin (10/9/2018), menanggapi beredarnya pemberitaan di media yang menyebutkan HNr Bacaleg PKB.

Matroufi menjelaskan, dengan adanya pemberitaan yang menyangkut-nyangkutkan PKB dalam kasus ini sementara belum tentu kebenarannya, maka perlu diluruskan. “Perlu kami luruskan bahwa tidak ada nama Bacaleg PKB atas nama HNr di Kabupaten Pesawaran,” ujar Matroufi.

Diketahui, penganiayaan yang dialami Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Pesawaran Lampung, Ustadz Endang Zainal Haidir, Jumat malam (7/9/2018), diduga dilakukan oleh dua orang berinisial HNr dan Pdm. Penganiayaan terjadi usai ustad Endang Haidir mengisi ceramah agama di Desa Ketapang Kecamatan Pulau Pandan.

Sementara itu, Kapolres Pesawaran AKBP Syaiful Wahyudi, saat membesuk Ustad Haidir di Rumah Sakit Daerah mengatakan, bahwa polisi sedang menyelidiki kasus ini.

Kapolres mengatakan, sudah ada beberapa saksi yang dimintai keterangan polisi terkait penganiayaan yang dialami Ketua MUI Kabupaten Pesawaran.

Terkait penganiayaan, Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona dan Kapolres AKBP Syaiful Wahyudi, Senin (10/9/2018), membesuk Unstad Khaidir yang sedang dirawat di RSUD Pesawaran.

Bupati Pesawaran turut prihatin atas musibah yang dialami Ketua MUI Pesawaran. Bupati berharap agar penganiayaan yang dialami ustad Khaidir diusut secara tuntas.

Dikatakan ustad Haidir, dua orang yang menganiaya dirinya yakni HN, dan Pdm, pengurus seni pencaksilat Provinsi Lampung. Bukan Bacaleg PKB yang melakukan penganiayaan seperti diberitakan sebelumnya.

Akibat penganiayaan tersebut, Ustad Khaidir, harus dilarikan ke Rumah Sakit Daerah Pesawaran untuk mendapatkan perawatan, lantaran luka lebab di rahang kanannya. (W9-jam)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.