oleh

Ketua PMI Lampung Riana Sari Arinal Lantik Pengurus PMI 3 Kabupaten

Ketua PMI Lampung Riana Sari Arinal menyerahkan bendera pataka PMI kepada Ketua PMI Pringsewu Fauzi, PMI Lamtim dan Tuba Barat. (foto : ist)

Bandarlampung, Warta9.com – Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Lampung, Riana Sari Arinal melantik Pengurus PMI tiga Kabupaten, di Mahan Agung, Selasa (31/08/2021).

Tiga pengurus PMI Kabupaten yang dilantik Riana Sari Arinal yakni Pengurus PMI Kabupaten Pringsewu, Lampung Timur dan Tulangbawang Barat. Ketua PMI Pringsewu Dr. H. Fauzi, Ketua PMI Lampung Timur Azwar Hadi.

Pelantikan dilaksanakan berdasarkan Surat Keputusan Ketua PMI Provinsi Lampung Nomor : 011/I.09.00/KEP-P.PROV/ORG/VIII/2021 tanggal 3 Agustus 2021, Nomor : 290/I.09.00/KEP-P.PROV/ORG/IV/2021 tanggal 21 April 2021 dan Nomor : 001/I.09.00/KEP-P.PROV/ORG/VI/2021 tanggal 18 Juni 2021.

Mempertimbangkan kondisi pandemi yang masih berlangsung, pelantikan dilaksanakan secara online dan offline diikuti oleh pengurus di tiga kabupaten.

Riana Sari mengatakan, bahwa saat ini seluruh jajaran kepengurusan PMI Kabupaten mempunyai tugas ekstra dalam memberi pelayanan terbaik bagi masyarakat, terlebih saat pandemi Covid-19.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua PMI Provinsi Lampung menyampaikan beberapa arahan kepada Pengurus PMI Kabupaten yang baru dilantik dan terus mengajak untuk melakukan sosialisasi program SIGER Donor Darah kepada masyarakat agar tumbuh kesadaran untuk membantu sesama. “Saya mengucapkan selamat atas dilantiknya Pengurus PMI Kabupaten Pringsewu, Kabupaten Lampung Timur dan Kabupaten Tukangbawang Barat. Selamat bertugas saya
yakin saudara dapat menjalankan amanah ini dengan baik untuk mengemban misi kemanusiaan,” kata Riana Sari.

Dalam kesempatan ini, Ketua PMI Provinsi Lampung Riana Sari Arinal, memberi arahan kepada pengurus PMI Kabupaten agar seluruh jajaran kepengurusan PMI merapatkan barisan dan melakukan konsolidasi internal sehingga membentuk tim yang efektif dan solid. Peran Dewan Kehormatan dan seluruh pengurus menjadi sangat penting untuk menggerakkan seluruh sumberdaya dengan menomorsatukan kemanusiaan dan memegang teguh tujuh prinsip PMI. Terus bergotong-royong menbangun kebersamaan dalam menangani bencana alam dan non alam, termasuk penanganan Covid-19.

Pahami tugas dan ciptakan inovasi serta terobosan dalam upaya penanganan dan pencegahan Covid-19. Bamgun relasi dan hubungan baik dengan pemerintah daerah dan pemangku kepentingan agar terus dibangun guna sinergi program yang akan dilaksanakan bersama termasuk dukungan anggaran.

Diakhir arahannya, Riana Sari berpesan agar segenap jajaran PMI dapat memberikan pelayanan yang terbaik untuk seluruh masyarakat di Provinsi Lampung. Hadir dalam pelantikan pengurus PMI Lampung Drs. H. Rudy Syawal, MM, dr. Johan Lius, MKes, Fitrianita Damhuri dan sejumlah pengurus PMI.  (W9-jam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed