oleh

Ketua TP-PKK Lamteng Buka Pembinaan Administrasi PKK Kecamatan dan Kampung

Lampung Tengah, Warta9.com – Ketua TP-PKK Kabupaten Lampung Tengah Ny. Mardiana Musa Ahmad, membuka acara Pembinaan Administrasi PKK Kecamatan dan Kampung di Kecamatan Selagai Lingga, di Aula Kecamatan Selagai Lingga, Selasa (14/9).

Selain di Kecamatan Selagai Lingga, Ketua TP-PKK Lamteng Mardiana Musa Ahmad juga melaksanakan Pembinaan yang sama di Aula Kampung Payung Batu, Kecamatan Pubian.

Dalam sambutannya, Ketua TP-PKK Lamteng Mardiana Musa Ahmad mengatakan, pembinaan administrasi PKK ini untuk sekretariat serta pokja 1 sampai pokja 4.

Sebab, antara sekretariat dan pokja-pokja ini ada keterkaitan, untuk itu Ketua Mardiana berharap kepada jajaran sekretariat dan pokja-pokja yang di kampung-kampung agar sungguh-sungguh dalam mengikuti kegiatan pembinaan ini mengingat tugas tugas di PKK ke depan semakin berat. Kemudian PKK juga sebagai mitra Pemerintah memiliki tugas sebagai vasilitator, pelaksana dan pengendali program-program Pemerintah.

Kemudian Lanjut Mardiana, masalah pembinaan administarasi kampung dan kecamatan juga menekankan kepada anggota PKK Kecamatan dan Kampung agar memanfaatkan pekarangan rumah dengan menanam tanaman obat keluarga seperti beberapa saat lalu telah dilauncingnya gema toga berjaya. Gema toga berjaya harapannya kedepan kita tidak lagi bergantung kepada obat kimia, cukup dengan obat tradisional dari tanaman toga kita sendiri.

Mardiana berharap kepada peserta yang mengikuti kegiatan pembinaan administrasi PKK ini, supaya perlu menindaklanjuti dan menyampaikan program yang telah disampaikan oleh Jajaran Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Tengah kepada masyarakat. Selain melaksanakan pembinaan, Ketua TP-PKK itu juga memberikan santunan kepada 14 orang di Kecamatan Selagai Lingga.

Hadir dalam acara tersebut Ketua Pengajian Al-Hidayah Lamteng Endang Suprihatin, Ketua 4 TP PKK Lamteng dr. Lidia serta Jajaran Pengurus TP PKK Lamteng, camat Selagai Lingga Drs. Wagiyo beserta Ketua TP PKK Kecamatan Selagai Lingga dan Sekretaris camat Pubian Taslimah serta Ketua TP PKK Kecamatan Pubian Maryamah Rahman. (Nan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed