Ketua TP-PKK Pastikan Warga Dapat Pelayanan Kesehatan Gratis

Gunungsugih, Warta9.com – Ketua TP-PKK Kabupaten Lampung Tengah Hj Ellya Lusiana Loekman mengunjungi beberapa warga yang sedang sakit, di Kampumg Nambah Dadi Kecamatan Terbanggi Besar.

Istri orang nomor satu di Lampung Tengah ini menjenguk warga bernama Rosnani penderita kanker payudara, Nuryadi, Waginem, Tumini. Ketiganya merupakan penderita stroke, dan Suwarsih yang mengidap penyakit jantung.

Dalam kunjungannya Hj Ellya Lusiana Loekman didampingi beberapa kepala OPD, Camat Terbanggi Besar dan Direktur RSUD Demang Sepulai Raya dr Otnel.

Perhatian yang diberikan oleh Bunda Paud ini sontak memberikan kesan mendalam bagi warga sakit yang mendapat kunjungan dari Hj Ellya Lusiana Loekman.

Tak heran, kedatangan wanita yang akrab disapa bunda Ellya ini disambut antusias oleh warga. Dalam keterangannya kepada awak media, Hj Ellya Lusiana Loekman mengatakan bahwa hakekat nya manusia adalah makhluk sosial yang membutuhkan pertolongan sesama.

Sudah menjadi kewajiban bagi sesama untuk perduli kepada kerabat, tetangga atau teman yang sedang sakit.

“Kita harus selalu menumbuhkan rasa perduli terhadap sesama, tingkatkan pula gotong royong sebagai dasar utama nya,” ujar Bunda Ellya.

Bunda Ellya juga mengatakan kunjungannya kali ini bertujuan agar bisa melihat langsung apa yang terjadi ditengah masyarakat dan apa keluhan dari masyarakat sehingga nanti nya akan mampu dicarikan solusi untuk tiap permasalahan yang ada.

Dia berpesan bagi warga sakit yang kurang mampu bisa segera melapor kepada aparat kampung agar mendapat perawatan medis gratis yang merupakan program inovasi dari Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto.

Pemerintah akan memberikan pelayanan jemput sakit pulang sehat bagi warga masyarakat yang kurang mampu sehingga tidak ada lagi pasien penderita sakit yang tidak mendapat pelayanan medis.

“Semua akan diupayakan bisa mendapat pelayanan kesehatan terbaik untuk masyarakat Lampung Tengah. (Jon/Diskominfo)

banner 468x60
author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.