oleh

Ketua TP-PKK Pastikan Warga Sakit Telah Ditangani TIM Medis

Gunungsugih — Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah melalui Dinas Kesehatan mengelar peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-55 di lapangan merdeka kampung Bandar Sakti Kecamatan Terusan Nunyai, Rabu 11 Desember 2019.

Peringatan HKN tersebut selain bupati Lampung Tengah beserta Ketua Tim Penggerak PKK Ibu Hj. Ellya Lusiana Loekman juga dihadiri Unsur Kepala Perangkat Daerah, Para Camat, Kepala Puskesmas se-kabupaten Lampung Tengah, Dokter/Tenaga Medis serta undangan terkait lainya.

Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Tengah yang di motori oleh Ibu Hj. Ellya Lusiana Loekman memanfaatkan momen peringatan HKN ke 55 tersebut dengan mengunjungi 5 dari 45 warga yang mengalami ODGJ (orang dengan gangguan jiwa) di Kecamatan Terusan Nunyai.

Dalam kunjungannya ini Bunda Ellya didampingi Kadis Sosial Zulfikar Ihwan, Kadis PP dan KB Eduard Hartono, Kadis Kesehatan Edi Sunarko, Direktur RS DSR dr. Othnel, Perwakilan Dinas Dukcapil Evi dan Camat Terusan Nunyai Muhammad Saleh.

Dirinya hanya memastikan warga yang mengalami gangguan jiwa di wilayah terusan nunyai sudah di tangani oleh pihak medis, namun alhamdullilah dinas kesehatan dan dinas sosial telah berupaya semaksimal mungkin membantu mulai dari pengobatan hingga administrasinya.

Seperti apa yang menjadi perintah bupati Lampung Tengah Leokman Djoyosoemarto agar tim sosial harus turun kelapangan menjemput warga yang sakit karna tidak mampu berobat untuk di bawa ke Puskesmas atau Rumah Sakit Demang Sepulau Raya dan pulang sehat.

Selain itu, Bunda Ellya juga berharap kedepan tahun 2020 Lampung Tengah ODGJ bebas dari pasung. (Jon/diskominfo)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed