oleh

Ketua TP-PKK Pesibar Buka Lomba Kicau Mania Karang Taruna CUP 1

Pesibar, Warta9.com – Ketua Umum TP-PKK Kabupaten Pesisir Barat, Septi Istiqlal membuka lomba Kicau Mania Karang Taruna CUP ke-1, di Pasar Baru, Pekon Negeri Ratu Ngambur, Kecamatan Ngambur, Minggu (07/11/21).

Lomba tersebut dihadiri Kadis Sosial, Kadis BKD, Camat Ngambur, peratin Negeri Ratu Ngambur, Pengurus Karang Taruna Kabupaten, Karang Taruna se Kecamatan Ngambur dan Masyarakat Setempat.

Pada kesempatan itu, Ketua Karang Taruna Pesisir Barat Suryadi, S.IP.,MM menyampaikan, lomba kicau mania itu tidak hanya berasal dari Kabupaten Pesisir Barat saja, namun juga dari berbagai daerah lainnya seperti Bandar Lampung, Tubaba, Lampung Timur, Oku, Oku Selatan, Lampung Barat, Kaur, Tanggamus dan Lampung Utara.

Lomba tersebut diikuti berbagai kalangan pencinta burung berkicau mania. Terlihat hampir seluruh cabang yang dipertandingkan diikuti oleh peserta yang mencapai 26 cabang pertandingan dengan jumlah keseluruhan Peserta Kurang Lebih 1000.

Sementara, Ketua TP PKK Septi Istiqlal dalam sambutannya menyatakan apresiasi positif dan mendukung berlangsungnya Lomba Kicau Mania Karang Taruna CUP ke 1 ini. Melalui lomba ini ia berharap akan menumbuhkan spirit dan kreatifitas para pecinta burung, khususnya di Kabupaten Pesisir Barat.

“Selamat berkompetisi, dan kami mewakili Pemkab Pesibar mengucapkan terima kasih kepada peserta baik dari dalam maupun luar Kabupaten Pesisir Barat yang telah ikut memeriahkan Lomba Kicau Mania Karang Taruna CUP ke 1, ini,” ujar Septi Istiqlal.

Menurutnya, selain memberi ruang bagi para pecinta burung, kegiatan ini juga sekaligus sebagai wahana untuk memperkenalkan keanekaragaman budaya dan memperkokoh tali silaturahmi.

“Selain dapat meriahnya acara ini, kita juga tetap memprioritaskan protokol kesehatan agar terhindar dari Covid-19,” tutupnya. (Eva)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed