Ketua Umum Yayasan Batik Indonesia Yanti Airlangga Jadi Juri Kehormatan Lomba Kaway Plastik New Normal

Ketua Dekranasda Lampung Riana Sari Arinal berbincang-bincang dengan Yanti Airlangga juga Ketum Yayasan Bantik Indonesia yang mengenakan Kaway Plastik New Normal. (foto : ist)

Jakarta, Warta9.com – Ketua Umum Yayasan Batik Indonesia, juga Ketua Umum Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) Pusat Yanti Airlangga akan menjadi juri kehormatan pada lomba Desain Kaway Plastik, yang akan diselenggarakan oleh Dekranasda Provinsi Lampung bekerjasama dengan IIPG Lampung.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Dekranasda Provinsi Lampung Hj. Riana Sari Arinal, saat menemui Yanti Airlangga di Yayasan Batik Indonesia, di Jakarta, Rabu (29/7/2020).

Ditemui Riana Sari Arinal, Yanti Airlangga sangat senang dengan kreatifitas Ketua IIPG Lampung juga isteri Gubernur Lampung Arinal Djunaidi ini. Yanti Airlangga istri Menko Perekonomian RI Airlangga Hartarto, memakai Baju New Normal (Kaway Plastik) kreasi Hj. Riana Sari.

Yanti Airlangga yang menyebutnya “Baju New Normal” ini bisa ditiru oleh daerah lain dengan menyesuaikan cirikhas masing-masing. Kalau Lampung desai Kaway Plastik ini berornamen tapis. “Ini baju New Normal, keren. Kreasi ibu Riana, Ketua IIPG Lampung ini bisa dilakukan sesuai khas daerah masing. Ini Ibu Gubernur yang hebat, kreatif,” ujar Yanti Airlangga.

Riana Sari mengucapkan terimakasih kepada Ibu Yanti Airlangga yang telah memberi kesempatan dirinya datang langsung di Yayasan Batik Indonesia. Sebagai bentuk penghormatan, maka Ibu Yanti Airlangga kami minta kesediaan menjadi juri kehormatan pada lomba desain kaway plastik.

Riana Sari mengatakan, penilaian dan pengumuman desain lomba kaway plastik akan dilakukan pada 8 Agustus dan penyerahan hadiah pada 9 Agustus 2020. Lomba Desain kaway ini menggunakan bahan plastik dan terdapat unsur ornamen Lampung Tapis. Tentunya harus sesuai dengan protokol kesehatan (New Normal Life style). (W9-jam))

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.