Ketum PBNU Tolak Kepulangan Warga Eks ISIS Pulang Ke Tanah Air

Metro, Warta9.com – Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Prof Dr. KH Said Aqil Siroj, MA tegas menolak kepulangan warga negara Indonesia eks ISIS dan keluarga ke tanah air.

Penegasan Kiai Said itu beliau sampaikan dihadapan awak media yang berusaha mewawancarai saat transit di Rumahn Hj Amiratun sesaat akan menghadiri acara peringatan Hari Lahir Nahdlatul Ulama (Harlah NU) ke-94 dan Pelantikan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Metro yang berlangsung di Kampus Institut Agama Islam Ma’arif (IAIM) Metro Kelurahan Purwosari, Kamis (13/2/2020).

“PBNU tegas menolak Eks ISIS pulang ketanah air, bagi PBNU mereka nggak ada ruang, saya sampaikan di mana-mana dan juga kepada pemerintah NU tegas menolak mereka pulang, kalau mereka dipulangkan hanya akan menjadi virus,” katanya.

Bahkan demi menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dari pengaruh ajaran ISIS, saat ditanya bagaimana dengan anak-anaknya yang menjadi korban karena faham orang tuanya yang terpapar ajaran ISIS, lagi-lagi Kiai Said mengatakan menolak. ”

“Nggak-nggak sama saja, sikap PBNU tegas menolak Eks Isis dan keluarganya,” ujarnya.

Sebagaimana diberitakan belakangan baik media nasional maupun lokal, ada wacana akan memulangkan anggota eks ISIS dan keluarganya yang saat ini ada di Suriah dan bebrrapa negara di Timur Tengah yang hidup di kemah-kemah, akhirnya Pemerintah setelah mendapat masukan dari Ketum PBNU juga mengambil sikap menolak kepulangan warga negata Indonesia eks ISIS. (W9-joko)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.