Kirab Pemilu 2024 di Lampung Dimulai dari Kabupaten Mesuji

Mesuji, Warta9.comKirab Pemilu 2024 di Provinsi Lampung dimulai di Kabupaten Mesuji. Dimana sebelumnya peserta kirab menyinggahi provinsi Sumatera Selatan.

Penyambutan Bendera Kirab pemilu berlangsung di Gedung Serba Guna (GSG) Taman Keanekaragaman Hayati, Desa Mekar Jaya, Kecamatan Tanjung, Senin (17/07/2023).

Kabupaten Mesuji menjadi kabupaten penerima Bendera kirab pemilu pertama di Provinsi Lampung sebelum menuju ke Kabupaten/Kota di Bumi Ruwa Jurai.

Penyerahan Estafet Kirab Pemilu dari KPU Provinsi Sumatera selatan ke KPU Provinsi Lampung dan akan berjalan ke 6 Kabupaten kota lainnya di Lampung.

Ketua KPU Provinsi Lampung, Erwan Bustami, mengungkapkan, Kirab Pemilu adalah salah satu cara KPU untuk menyebarluaskan informasi tentang Pemilu kepada masyarakat. “Diantaranya, sosialisasi kepada pemilih pemula, tokoh adat, tokoh agama dan pawai kendaraan partai politik.

Selain itu juga mengenalkan partai politik peserta Pemilu, hingga memberikan pemahaman terkait hak dan kewajiban sebagai pemilih,” ujarnya.

Dirinya berharap melalui Kirab Pemilu dapat memberi tahu kepada masyarakat bahwa Pemilu 2024 akan dilaksanakan pada Rabu 14 Februari 2024.

Pemilih diharapkan dapat menyukseskan perhelatan Pemilu dengan menyalurkan hak pilih serta ikut mengawasi pesta demokrasi.

Selain itu, Kirab pemilu berlangsung selama tujuh hari di Mesuji setelah dari Mesuji akan menuju ke Kabupaten Tulang Bawang Barat selama tujuh hari, lalu ke Tulang Bawang, Lamteng, Lamtim, Kota Metro, dan Kita Bandar Lampung, dan pada September akan diantar ke provinsi Banten, ini merupakan jalur dua kirab pemilu .

Sedangkan jalur satu kirab pemilu akan diterima pada September dari Provinsi Bengkulu di Kabupaten pesisir barat.

Dengan Agenda tersebut diharapkan masyarakat semakin terdukasi dan semakin mengerti terkait dengan agenda Pemilu 2024 dan pesertanya. (W9-san)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.