Klasemen Piala AFF, Timnas Indonesia U-16 Melesat ke Puncak

Poto: bola.com

Sidoarjo – Timnas Indonesia U-16 mengawali Piala AFF U-16 2018 dengan hasil positif. Pasukan Fachry Husaini meraih kemenangan telak 8-0 atas Filipina U-16 pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Minggu (29/7/2018) malam WIB.

Dikutif dari bola.com, kesebelasan bermain di depan pendukung sendiri, Timnas Indonesia U-16 tampil menekan sejak awal. Pada menit kedua, tim bejuluk Garuda Asia sudah membuka keunggulan melalui Supriadi.

Tak butuh waktu lama buat Timnas Indonesia U-16 menggandakan keunggulan. Pada menit ke-18, giliran Komang Teguh yang mencatatkan namanya di papan skor setelah bola hasil tandukannya gagal diantisipasi kiper Filipina kawalan Frank John.

Pada menit ke-32, giliran Fajar Fathur Rohman yang membobol gawang Filipina U-16 setelah bola hasil sundulannya gagal diantisipasi kiper. Skor 3-0 untuk keunggulan Timnas Indonesia U-16 bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, permainan Indonesia U-16 semakin agresif. Mereka berhasil mencetak lima gol lagi melalui aksi Sutan Zico (49’), Rendy Juliansyah (56’), David Maulana (63’ penalti), dan dua gol Bagus Kahfi (67′ dan 73′).

Pada pertandingan lain, Vietnam U-16 hanya menang tipis 1-0 atas Kamboja U-16. Kemenangan juga diraih Myanmar U-16 yang sukses mengalahkan Timor Leste U-16 dengan skor 3-2.

Hasil-hasil tersebut membuat Timnas Indonesia U-16 kini menjadi pemuncak klasemen sementara Grup A Piala AFF U-16 dengan raihan tiga poin. Adapun posisi kedua dihuni Myanmar U-16 dan Vietnam U-16 pada posisi ketiga yang mengoleksi poin sama namun kalah agresivitas gol. (Jon/nt)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.