Kodim 0402/OKI Gelar lomba Renang Antar Warga Sungai Ceper

Kayuagung, Warta9.com – Semenjak dimulainya program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 101 tahun 2018, telah banyak memberikan manfaat dan efek positif yang sangat besar kepada masyarakat.

Kegiatan yang dipusatkan Kodim 0402/OKI sejak 4 April 2018 lalu, di Desa Sungai Ceper Kecamatan Sungai Menang Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Sumatera Selatan itu, mewujudkan kebersamaan TNI dengan Rakyat. Seperti salah kegiatan renang yang digelar TMMD ke 101 tahun 2018, Sabtu (14/4).

Dadim 0402/OKI, Letkol Inf Seprianizar S.Sos sekaligus Dansatgas TMMD didampingi Danramil 402-10 Kayuagung, Kapten RM Hatta mengatakan, selain kegiatan fisik dan non fisik yang terus dilaksanakan.

Tim satgas TMMD Ke 101 juga memampaatkan waktu libur dengan menggelar lomba renang disungai dusun II Desa Sungai Ceper, bersama 40 putra putri baik dewasa maupun remaja

“Sementara lomba khusus putra ada sebanyak 25 orang peserta terdiri dari remaja bahkan anak anak sedangkan khusus putri sebanyak 15 orang peserta terdiri dari ibu ibu bahkan remaja putri,” terangnya

Ia menjelaskan, kegiatan ini dimulai dari pukul 13.30 WIB hingga pukul 15.00 WIB. Sedangkan jarak yang ditentukan masing-masing peserta khusus putra sejauh 50 meter, khusus bagian putri sejauh 25 meter dengan gaya bebas. Peserta yang berhasil mencapai garis finis terlebih dahulu maka itulah yang dinyatakan sebagai pemenang,” ucapnya dandim sembari tersenyum.

“Lomba ini bisa memberikan efek positif dan emosional serta mempererat hubungan tali silaturahmi antara satgas TMMD dan masyarakat setempat, lomba renang yang kita gelar berjalan lancar dan kondusif sesuai harapan,” pungkasnya

Sementara itu, Kapten Inf S. Simanjuntak sebagai ketua juri lomba renang mengatakan, pemenang khusus putra untuk juara I diraih oleh Novran, sedangkan juara II diraih oleh Jinjong, dan juara III diraih oleh Ibrahim. Selanjutnya juara harapan I diraih oleh Helmi, juara harapan II diraih oleh Hardi serta juara harapan III diraih oleh Muslim.

“Sedangkan untuk Pemenang khusus putri ibu ibu itu juara I diraih oleh Met, juara II diraih oleh Reti, juara III diraih oleh Jas bagi juara harapan I diraih oleh Eva dan untuk juara harapan II diraih oleh Narita. Masing-masing pemenang selanjutnya diberikan hadiah sebagai bentuk penghargaan,” ungkapnya (W9-Indra)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.