oleh

Kodim 0403/OKU Bersama JAC Lakukan Aksi Peduli Rakyat Terdampak Corona

OKU, Warta9.com – Dampak ekonomi imbas wabah Corona (Covid-19) mulai dirasakan oleh hampir seluruh masyarakat di Indonesia tak terkecuali warga masyarakat di wilayah jajaran Kodim 0403/OKU.

Guna membantu masyarakat yang terdampak Covid 19 tersebut, Kodim 0403/OKU bersama Jeep Advanture Camping (JAC) melaksanakan kegiatan Peduli kasih jilid II dengan membagikan sembako untuk masyarakat, Jumat (17/04/2020).

Kegiatan, dipimpin langsung Dandim 0403/OKU Letkol Arh Tan Kurniawan, Ketua JAC Kabupaten OKU Yose Rizal, Pasiter Kodim Kapten Czi Wahyu selaku kordinator, Pasi intel Kodim Kapten Surasa, Danramil 043-13 Baturaja Kapten Sunarto, Sekretaris JAC OKU, Bendahara JAC OKU, anggota jajaran staf Kodim dan Koramil.

“Kelompok masyarakat yang menjadi sasaran pemberian paket sembako antara lain masyarakat yang kurang mampu, seperti Pemulung, Tukang Ojek, Pekerja Bangunan, Pedagang Asongan di perempatan dan Pengemis, petugas kebersihan dan warga yang cacat” ucap Dandim

Selain kepada masyarakat pembagian sembako dan dana bantuan sosial juga diberikan kepada panti asuhan antara lain panti asuhan Asaniah, panti asuhan Mustika,   panti asuhan Asyifa  dan panti asuhan An Nur Baturaja.

Lebih lanjut Dandim 0403 OKU, mengatakan kegiatan Kodim0403/OKU Peduli kasih jilid II bersama JAC ini bertujuan untuk meringankan beban masyarakat yang terganggu perekonomiannya akibat dampak dari wabah Covid-19.

“Kegiatan ini merupakan stimulus kepada masyarakat yang memiliki kemampuan ekonomi lebih untuk juga dapat peduli terhadap kesulitan masyarakat yang kekurangan” lanjutnya.

Dandim berharap bantuan paket sembako berupa beras 5 Kg, gula pasir 1 kg, susu, mie instan dan makanan ringan ini memberikan arti bagi warga masyarakat yang menerima dan merupakan wujud kepedulian Tulus dan Ikhlas kepada rakyat.

“Semoga wabah covid 19 ini dapat segera berlalu hilang dari negeri yang kita cintai” pungkasnya. (W9-dody)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed