Kodim 0411/ Lamteng Bedah Rumah Warga Kota Gajah

Lampung Tengah, Warta9.com – Danramil 411-07/Punggur Kapten lnf. Sapji, mewakili Komandan Kodim 0411/Lampung Tengah Letkol CZI. Burhannudin,SE, M.Si, Kamis (12/04/2018), menyerahkan bantuan TNI-AD peduli.

Bantuan TNI AD peduli diberikan kepada Mimin Sudarto (keluarg yang menderita keterbelakangan mental dan tidak mampu) yang berada Dusun 9 Kampung Kota Gajah Baru Kecamatan Kota Gajah Kabupaten Lamteng. Bantuan yang diberikan berupa, beras, mie instan serta sembako dan uang  Rp 2 juta.

Sebelumnya Danramil 411-07/Punggur telah melaksanakan peninjauan ke lokasi rumah Mimin yang beralamat di kampung Kota GajahTimur Dusun Gajah Timur 4 RT.074 Rw.037 Dusun 9 Kecamatan Kota Gajah KabupatenLampung Tengah, yang saat ini menjadi perhatian Kasad Jenderal TNI Mulyono. Kondisi rumah tinggal Mimin yang sangat sederhana bahkan kurang layak untuk ditempati dan dikatakan sebagai tempat tinggal. Bangunan terbuat dari dinding papan yang sudah usang atap asbes banyak yang sudah bocor.

Bangunan terdiri dari dua tempat, bangunan utama sebagai tempat tinggal oleh Ibu Jiah dan Teno. Bangunan yang lain untuk tempat memasak, bangunan yang sangat terbatas dan pondok kecil di belakang tempat tinggal dipergunakan sebagai tempat tidur Mimin (sakit jiwa) sangat tidak layak.

Dari hasil peninjauan dan pengecekan secara rinci, tersebut dan sebagai bentuk perhatian dan kepedulian TNI–AD, melalui Kodim 0411/Lampung Tengah, akan merenovasi rumah Mimin.

Penggalian pondasi akan dilakukan pada Sabtu (14/04/2018) dan peletakan batu pertama pada Minggu 15 April 2018 yang rencananya akan dilakukan oleh Dandim 0411/Lamteng Letkol Czi Burhannudin.

Sedangkan Reno Anwar yang tidak pernah mengenyam pendidikan, sbagai wujud perhatian Dinas Pendidikan Kabupaten Lamteng akan menyekolahkan Reno Tahun Ajaran Baru 2018,. Tak hanya itu, Kodim 0411/Lamteng bekerja sama Pemkab Lamteng akan menjamin kesehatan dan kelangsungan hidup kedepan keluarga tersebut. (W9-jam/ars)

Beri rating artikel ini!
author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.