oleh

Kodim 0426 Sukseskan Program Penanaman Pohon

Menggala, Warta9.com – Dalam rangka hari juang TNI AD tahun 2019, Kodim 0426 Tulang Bawang mensukseskan program penanaman pohon (penghijauan). Anggota Toyota Rush Club Indonesia (TRCI) Chapter Lampung turut serta menanam pohon di Lapangan Tembak Bumi Perkemahan Kwarcab Menggala, Kabupaten berjuluk Sai Bumi Nenggah Nyappur ini, Jumat (13/12/2019).

Dandim 0426 Tulang Bawang, Letkol Inf Kohir mengatakan, penghijauan yang dilakukan dalam rangkaian kegiatan hari Juang TNI- AD, ini merupakan salah satu kegiatan penting yang harus dilaksanakan secara konseptual menangani krisis lingkungan dan segala daya untuk memulihkan, memelihara dan menigkatkan agar dapat berproduksi dan berfungsi secara optimal.

Baik sebagai pengatur tata air atau pelindung lingkungan, mencegah banjir dan tanah longsor serta meningkatkan upaya konservasi sumber daya genetik tanaman hutan akibat kebakaran dari dampak kekeringan yang berkepanjangan.

“Kita tidak hanya bisa menanam saja, namun juga harus bisa memeliharanya agar bisa mendapatkan hasil yang maksimal, bagian dari program bakti kepada masyarakat yang selama ini sudah berjalan,” cetus Kohir.

Ditempat yang sama salah satu anggota TRCI, Sdr Ari Wibowo mengatakan, kegiatan (penghijauan) yang diikutinya sudah dikoordinasikan sejak awal dengan Komandan Kodim 0426, Letkol Inf Kohir dan hari ini telah dilaksanakan dengan baik.

“Kedepan kami akan tetap bekerja sama dengan Kodim jika ada kegiatan sosial ke masyarakat, agar komunitas kami dirasakan manfaatnya oleh masyarat,” tutur Ari. (W9-Wan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed