Kombes dan Rakernas IPNU di Lampung Akan Dihadiri Presiden Jokowi

Lampung, Warta9.com – Provinsi Lampung akan menjadi tuan rumah pelaksanaan Konferensi Besar (Kombes) dan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Ikatan Putra Nahdlatul Ulama yang rencananya akan dibuka Presiden Republik Indonesia, Ir H Joko Widodo.

Ketua Wilayah IPNU Provinsi Lampung, Sigit Nugroho selaku Panitia Daerah mengungkapkan Kombes dan Rakernas Pimpinan Pusat (PP) IPNU akan dilaksanakan selama 3 hari dari tanggal 18 – 20 Oktober 2019 di Pondok Pesantren Minhadlul Ulum, Trimulyo Kecamatan Tigeneneng Kabupaten Pesawaran yang diasuh Kiai Aminuddin Elhadi itu, juga akan dihadiri sejumlah Mentri Kabinet Indonesia Kerja.

Lebih lanjut dia menjelaskan kegiatan tersebut juga akan dihadiri Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Prof KH Said Aqil Siroj dan Sekjen PBNU, H Hilmy Faisal serta sejumlah pengurus PBNU lainya dan Ketua Majelis Alumni IPNU pusat, Hilmi Muhammadiyah. Sementara Ketua Wilayah NU Lampung, Prof M Mukri dan jajarannya juga menyatakan kesiapan untuk hadir dalam acara tersebut.

Ditambahkannya, kegiatan yang bertemakan “Berkolaborasi Dalam Mengembangkan Inovasi Mengawal NKRI” itu akan diikuti 500 orang peserta penuh dari PP IPNU dan utusan Pengurus Wilayah IPNU se-Indonesia ditambah 500 orang tamu undangan pada waktu pembukaan berlangsung.

“PP IPNU masih terus melakukan komunikasi dengan pihak Istana akan kehadiran bapak Presiden Jokowi, dalam tanggal tersebut Presiden memang padat jagwalnya lebih-lebih mendekati waktu Pelantikan sebagai Presisen untuk periode kedua, namun Kepala Staf Kepresidenan, bapak Muldoko menyatakan siap membuka bila mendapat mandat dari Presiden, tetapi PP IPNU masih mempertimbangkan bila Presiden berhalangan kemungkinan akan dibuka Ketum PBNU, Pak Kiai Said Aqil Siroj yang telah menyatakan kesiapannya bahkan beliau yang meminta tanggal pelaksanaan Kombes dan Rakernas untuk menyesuaikan jadwalnya,” katanya usai bersilaturahmi dengan Pendiri IPNU Lampung sekaligus mantan Ketua PW IPNU era 60an, Muchtar Lutfi, SH, Rabu (9/10/2019) petang.

Menurut Sigit, usai pembukaan Panitia sudah menjadwalkan sejumlah kegiatan selama Kombes dan Rakernas berlangsung seperti Tausiyah yang akan disampaikan Ketua Umum PBNU, dialok pelajar I dengan thema Peran Pelajar dalam menghadapi Era Masyarakat 5.0 dalam mengawal NKRI dengan nara sumber Prof. Dr. Muhazir Effendi, MAP.

Kumudian pada malam harinya juga akan diadakan Seminar yang menhadirkan sejumlah nara sumber seperti Abdullah Azwar Anas mantan Ketum PP IPNU yang saat ini menjabat Bupati Banyu Wangi, Adnan Purichta Ichsan, SH.MH, H Dony Ahmad Munir, ST, MM dan Mochmad Nur Arifin.

Sedangkan pada hari kedua akan dilaksanakan kegiatan Dakwah Digital dengan thema Optimalisasi Media dalam berdawah dengan Nara sumber Mentri Agama RI, Drs H Lukman Hakim Saifudin dan dilanjutkan Dialog Pelajar II dengan thema Pelajar Aset Penentas Kemiskinan dengan nara sumber Mentri Sosial RI, Agus Gumiwang.

Disamping itu tentu juga akan digelar sidang-sidang Kombes yang akan dibagi dalam dua komisi yaitu komisi A tentang Peraturan Organisasi IPNU dan Komisi B tentang Peraturan Admimistrasi IPNU.

Selanjutnya juga akan digelar Sidang Rakernas yang dibagi menjadi 4 Komisi yaitu Komisi A tantang Organisasi, Komisi B tentang Kaderisasi, Komisi C tentang Rekomendasi dan RARNAW dan Komisi D tentang CBP.  (W9-Joko)

banner 468x60
author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.