oleh

Kombes Pol Pandra Apresiasi Entrepreneurship Anak Muda yang Tergabung Siger Innovation Hub

Kombes Pol Pandra Arsyad, didampingi pengurus Dekranasda Lampung saat meninjau hasil produk-produk Lampung. (foto : ist)

Bandarlampung, Warta9.com – Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad, sangat mengapresiasi inovasi anak-anak muda yang telah bergerak sebagai Entrepreneurship (Kewirausahaan). Seperti kelompok UMKM yang tergabung dalam Siger Innovation Hub.

Apresiasi itu disampaikan Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad, dalam kegiatan Mini Tour LocalLand, di Koperasi Siger Innovation Hub Jl. Purnawirawan Raya Gedong Meneng Bandarlampung, Jumat (12/11/2021).

Kombes Pandra mengatakan, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi telah mencangkan Lampung menjadi simbul Sumatera.

Karena itu kata Kombes Pandra, bagaimana orang akan melaksanakan kegiatan melihat destinasi pariwisata Lampung termasuk produk UMKM Lampung mudah didapatkan oleh para pengunjung. Selain itu, bagaimana pengunjung akan merasa aman nyaman, tertib, ramah, bersih, indah sejuk. Sehingga para wisatawan akan merasa nyaman dan mempunyai kenangan sekaligus akan mencicipi makanan khas Lampung.

Mantan Abang Jakarta ini mengatakan, hasil karya seninya dengan karya luar biasa. Anak-anak muda telah bergerak dalam bisnis. “Sungguh sangat luar biasa. Intinya saya sangat bangga sekali dan selut dengan kaum Milenial yang sudah berkarya,” ujar Pandra.

Apresiasi yang sama disampaikan oleh Ketua DPP Apindo Lampung Ary Meizary Alfian. Ia sangat bangga anak-anak muda sudah bergerak dalam bisnis. Seperti dilakukan Siger Innovation Hub yang merangkul para pelaku UMKM. Apindo setelah melakukan audiensi dengan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, mendapat informasi bahwa UMKM akan diwadahi dalam satu lokasi untuk menampilkan produk-produknya.

Sementara itu, Bidang Promosi dan Informasi Dekranasda Lampung Jamhari mengatakan, melihat kaum Millenial yang sudah bergerak bidang usaha, tentu sangat luar biasa. Dan tentu Ketua Dekranasda Lampung Ibu Riana Sari Arinal merasa bangga, kaum Millenial telah menggeluti bisnis.

Menurut Jamhari, Dekranasda Lampung di bawah kepemimpinan Ibu Riana Sari Arinal sangan konsen dalam melakukan pembinaan UMKM di Lampung. Karena itu, Dekranasda telah memberi pelatihan bermitra dengan bank dan OPD terkait kepada pelaku UMK di Lampung.

Karena itu, Dekranasda Lampung mendorong para pelaku UMKM yang tergabung dalam Siger Innovation Hub untuk terus berinovasi sehingga hasil kerajinan dan food-nya dapat berkembang dan bisa dinikmati wisatawan.

Sedangkan Sigit Sofandi, Pathner Ship Siger Innovation Hub menyampaikan, bahwa kegiatan ini ingin mengangkat bahwa produk-produk lokal Lampung tidak kalah bersaing kualitasnya dengan produk-produk nasional. “Mudah-mudahan ini menjadi satu titik pertama untuk kita bisa branding dan kita bisa,” ujar Sigit.

Dalam kegiatan ini, ada 70 vendor dari 200 yang terdaftar. Banyak produk UMKM dan koperasi dibantu pemasan oleh Siger Innovation Hub. Selain pameran produk-produk UMKM juga dilakukan fashion show yang menampilkan hasil fashion lokal. (W9-ars)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed