Komisi-komisi di DPRD Kota Bandarlampung Rapat Kerja dengan Mitra Kerja

Bandarlampung, Warta9.com – Setelah Alat Kelengkapan DPRD terbentuk termasuk Komisi-komisi, anggota DPRD Kota Bandarlampung langsung tancap gas. Empat komisi di DPRD Kota memanggil mitra kerjanya untuk melakukan hearing atau dengar pendapat.

Komisi I DPRD Kota Bandarlampung rapat kerja dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bandarlampung diruang rapat Komisi I DPRD Kota Bandarlampung, Rabu (9/10/2019). Rapat Kerja dipimpin oleh Sekretaris Komisi I, Pandu Kesuma Dewangsa, SIIP (F NP).

Sementara dari Disdukcapil dihadiri langsung Kepala Disdukcapil Kota Bandarlampung, Drs. A. Zainuddin dan didampingi para pejabat Disdukcapil.

Pandu menyatakan rapat kerja ini merupakan rapat kerja lanjutan dari rapat kerja sebelumnya dengan mitra kerja Komisi I. “Rapat kerja ini dalam rangka evaluasi program kerja OPD mitra kerja Komisi I dan sekaligus juga dalam rangka perkenalan antara pimpinan dan anggota Komisi I,” kata Pandu Kesuma Dewangsa.

Pada hari ini yang sama, Rabu (9/10), Komisi I melaksanakan rapat kerja dengan Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah, Bagian Umum dan Bagian Perlengkapan Sekretariat Daerah Kota Bandarlampung.

Komisi I DPRD Kota Bandarlampung juga melakukan rapat kerja dengan Inspektorat Kota Bandarlampung. Rapat dipimpin Ketua Komisi I, H. Hanafi Pulung (F PDIP) dan dihadiri oleh pimpinan dan anggota Komisi I.
Sementara dari Inspektorat Kota Bandarlampung dihadiri langsung oleh Inspektur, H.M. Umar beserta seluruh pejabat utama Inspektorat Kota Bandarlampung.

Usai rapat, Hanafi Pulung mengatakan rapat kerja yang dilaksanakan ini merupakan rapat kerja pertama dengan mitra kerja Komisi I sejak terbentuknya Komisi I. Tujuannya disamping untuk perkenalan juga dalam rangka evaluasi kinerja sampai dengan triwulan ketiga tahun anggaran 2019.

Komisi I juga menggelar rapat kerja dengan Badan Kepegawaian Daerah, Badan Kesbangpol, Satuan Polisi Pamong Praja, dan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu.

Sementara itu, Komisi II DPRD Kota Bandarlampung menggelar rapat kerja dengan Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) Kota Bandarlampung di ruang rapat Komisi II, Selasa (8/10/2019).

Rapat kerja dipimpin Ketua Komisi II, H. Agusman Arief, SE. MM (F Demokrat) dan dihadiri oleh pimpinan dan anggota Komisi II DPRD Kota Bandarlampung.

Menurut Agusman Arief, rapat kerja disamping silaturahmi dengan pimpinan dan anggota Komisi II yang baru dengan mitra kerja Komisi II, kami juga ingin mengetahui progres kinerja BPPRD, khususnya dari sektor pendapatan daerah. “Kita ingin target pendapatan yang telah ditetapkan dalam APBD 2019 dapat tercapai,” kata Agusman Arief.

Sesuai dengan jadwal Komisi II juga melakukan rapat kerja dengan mitra kerja yang lain yaitu PD. Kebersihan, PD. Pasar, PD. Bank Syariah dan PT. Bank Waway Kota Bandarlampung.

Kegiatan yang sama dilakukan oleh Komisi III yang menangani Bidang Pembangunan. Komisi III DPRD Kota Bandarlampung melaksanakan rapat kerja dengan Dinas Pekerjaan Umum Kota Bandarlampung di ruang rapat Komisi III, Selasa (8/10/2019).

Rapat dipimpin Ketua Komisi III, H. Yuhadi. SHi (F Golkar) dan dihadiri oleh pimpinan dan anggota Komisi III DPRD Kota Bandarlampung.

Yuhadi mengatakan, rapat kerja dalam rangka evaluasi kinerja Dinas Pekerjaan Umum Kota Bandarlampung Sampai dengan Triwulan ketiga tahun anggaran 2019. “Kita ingin agar seluruh rencana kegiatan yang sudah ditetapkan dalam APBD Kota Bandarlampung Tahun Anggaran 2019 dapat terlaksana dengan baik,” kata Yuhadi.

Komisi III DPRD Kota Bandarlampung juga rapat kerja dengan Dinas Perumahan dan Permukiman, juga Dinas Perhubungan Kota Bandarlampung, di ruang rapat Komisi III DPRD Kota, Rabu (9/10/2019).

Rapat kerja dipimpin Ketua Komisi III, H. Yuhadi. SHi, dan dihadiri Sekretaris Komisi I, Achmad Riza, SP (F Gerindra) dan anggota Komisi III.

Menurut Yuhadi, Komisi III disamping rapat kerja dengan Dinas Perumahan dan Permukiman, Dinas Pekerjaan Umum, Dinas Perhubungan, juga rapat kerja dengan Dinas Lingkungan Hidup dan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Bandarlampung.

Komisi IV DPRD Kota Bandarlampung juga melakukan rapat kerja dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bandarlampung di ruang rapat Komisi IV DPRD Kota Bandarlampung, Selasa (8/10/2019).

Rapat kerja dipimpin Ketua Komisi IV, M.I. Darma Setiyawan, SE (F Gerindra) dan dihadiri oleh pimpinan dan anggota Komisi IV DPRD Kota Bandarlampung

Sementara dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Ir. Daniel Marsudi.

Menurut M.I. Darma Setiyawan, rapat kerja dimaksud dalam rangka perkenalan dengan Anggota Komisi IV yang baru, juga ingin mengetahui progres kegiatan yang dilaksanakan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan sampai dengan Triwulan ketiga tahun anggaran 2019.

Sesuai dengan agenda yang telah ditetapkan, Komisi IV juga melaksanakan rapat kerja dengan Dinas Tenaga Kerja, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan Dinas Sosial. (W9-jam)

banner 468x60
author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.