Komplotan Pelaku Pencurian Hewan Ternak Dicokok Polisi

Tulang Bawang, Warta9.com – Komplotan pelaku pencurian hewan ternak dicokok Polsek Banjar Agung bersama Team Khusus Anti Bandit (Tekab) Polres Tulang Bawang. Keempat pelaku ini di tangkap ditempat dan waktu berbeda setelah kedapan mencuri empat ekor sapi milik warga.

Kapolres Tulang Bawang AKBP Syaiful Wahyudi mengatakan, penangkapan terhadap pelaku ini berdasarkan pengembangan dari pelaku bernama Gatot Suryadi (33).

Dia ditangkap pada Sabtu (19/10/2019), sekira pukul 13.30 WIB, di Desa Kerakas, Kecamatan Sungai Selan, Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Bangka Belitung (Babel) yang saat ini sudah menjalani hukuman di Lapas Kelas II B Menggala.

Dari hasil pengembangan keterangan Gatot, Polisi melakukan penyelidikan kembali mengamankan dua pelaku, antaranya, Fajar Bayu Anto alias Fajar (23) dan Viking Adi Lesmana als Adi (22), Senin (13/01/2020), sekira pukul 21.00 WIB, di lokasi berbeda di Kampung Ringin Sari.

“Kemudian dari keterangan dua pelaku masih ada satu rekannya berinisial AN (24), warga Kampung Ringin Sari, Kecamatan Banjar Margo, Kabupaten Tulang Bawang diamankan di lokasi yang berbeda di Kampung Ringin Sari, Jumat (14/02/2020), sekira pukul 10.00 WIB,” sebut Syaiful kepada warta9.com, Sabtu (15/02/2020).

Para pelaku ini telah melakukan curat hewan ternak milik Juliadi (34), warga Kampung Ringin Sari, Jumat (20/09/2019), sekira pukul 06.00 WIB, di areal perkebunan sawit dekat Mess PT. Lambang Sawit Perkasa, Kampung setempat. Akibatnya korban mengalami kerugian empat ekor sapi.

“Saat ini pelaku sudah ditahan di Mapolsek Banjar Agung dan akan dijerat dengan Pasal 363 ayat 1 ke 1 KUHPidana tentang pencurian dengan pemberatan, dengan ancaman pidana paling lama 7 tahun penjara,” tegas dia.(W9-Wan)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.