Komsos Kreatif Kodim Batang Adakan Festival Pencak Silat

BATANG, Warta9.com — Kodim 0736/Batang menggelar kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan   festival atau perlombaan pencak silat dengan tema ”Membentuk Sumber Daya Manusia yang Kreatif, Inovatif dan Adaktif”, bertempat di gedung pramuka Kauman, Kecamatan Batang, Jumat (23/10/20).

Pada kegiatan diikuti Dandim Batang Letkol Inf. Dwison Evianto diwakili Kepala Staf Mayor Kav. Haryono, Pasiter Kapten Inf. Winarno, Pengurus perguruan pencak silat Kabupaten Batang, Para atlit seni pencak silat yang di dampingi oleh anggota perwakilan dari Koramil jajaran.

Pada sambutannya Dandim Letkol Inf. Dwison Evianto melalui Kepala Staf Mayor Kav. Haryono mengatakan melalui komsos kreatif ini pembinaan beladiri pencak silat tradisional sebagai salah satu wujud kepedulian dalam melestarikan budaya bangsa.

“Kegiatan komsos kreatif ini dilaksanakan dengan pagelaran pencak silat dimaksudkan untuk mempererat hubungan TNI-AD dengan segenap komponen bangsa, terutama para insan pencak silat yang turut memelihara budaya luhur bangsa Indonesia,” terangnya.

Sementara Ketua IPSI Batang mengucapkan syukur Alhamdulillah pada kesempatan ini kita dapat berkumpul, meskipun dalam suasana pandemi Covid-19, namun kegiatan ini tetap melaksanakan sesuai protokol kesehatan.

”Kami atas nama ketua IPSI Kabupaten Batang mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada Kodim 0736/Batang, kita dapat dikasih kesempatan untuk bertatap muka untuk meningkatkan kualitas kader melalui festival seni pencak silat,” katanya.

Pada hasil rekapitulasi penilaian Komsos Kreatif seni pencak silat antar Koramil dijajaran Kodim 0736/ Batang, adapun Juara harapan I dari kontingen Koramil 2/Limpung dengan jumlah nilai 295, Juara III dari kontingen Koramil 10/Batang dengan jumlah nilai 300, Juara II dari kontingen Koramil 4/Bawang dengan jumlah nilai 301, sementara Juara I diraih oleh Kontingen Koramil 01/Subah dengan total nilai 306.

Kemudian dilanjutkan penyerahan hadiah oleh Kepala Staf, Pasiter dan Juri kepada para juara festival seni pencak silat. (Pen-dim0736)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.