oleh

Komunitas BS Repindo Bagikan APD Kepada Jurnalis

Malang, Warta9.com – Dalam menghadapi merebahnya virus corona, komunitas BS Repindo membagikan masker dan hand sanitizer kepada jurnalis yang berada di kantor Kecamatan Lawang sedang merilis berita dengan memanfaatkan wifi internet, Jum’at (10/04/2020).

Perlu diketahui kedua barang tersebut mulai langka dan mahal harganya, mengingat Malang sendiri masuk zona merah khususnya di wilayah Kecamatan Lawang.

“Kedua barang ini langka dan mahal, disamping itu juga barang pelindung diri, sehingga kami inisiatif membagikan masker dan handsanitiser,” ujar Yunita Visi Kirana kepada awak media, Jumat (10/4/2020).

Yunita mengaku awalnya sedih saat tahu para insan pers yang mencari nafkah untuk keluarga. Saat dia bertanya ke seorang jurnalis, ternyata selama ini kuli tinta tidak mendapat perhatian.

“Padahal mereka ini memiliki peran strategis, yaitu menyapa publik dengan berbagai informasi. Jadi selain ojol, mereka juga termasuk kategori penerima barang ini secara gratis,” jelas Yunita.

Wanita berparas cantik serta tim pun bersama para donatur berinisiatif membuat hand sanitizer secara mandiri untuk diberikan kepada masyarakat. Total sementara ada 300 botol hand sanitizer dan masker yang dibagikan.

“Kami buat sendiri Hand Sanitizer dari bahan alkohol yang dicampur dengan tumbuhan lidah buaya sesuai takaran dan arahan dari Dinkes,” paparnya.

Menurutnya, selain berbagi kepada Jurnalis, pihaknya bersama BS Repindo juga berbagi kepada pengemudi ojek online hingga ojek pangkalan serta para pekerja harian lepas lainnya.

Bukan itu saja, selain membagikan APD, komunitas reptiler ini juga membagikan sembako gratis ke para kaum Dhuafa. Hal ini dilakukan supaya dengan kondisi pandemi ini para dhuafa tetap bisa tercukupi.

Meski demikian, BS Repindo tidak menutup peluang kepada para dermawan yang ingin menitipkan sedikit rezekinya. Mereka akan siap menerima dan menyalurkan sesuai dengan kategori yang layak.

“Kami menyarankan kepada siapapun jangan panik menghadapi virus ini, akan tetapi tetap waspada dan jaga kesehatan terutama kebersihan, mulai dari diri sendiri, keluarga, kerabat kemudian lingkungan. Dan barangkali ada para Dermawan yang mungkin bisa menitipkan sedikit rezekinya melalui kami untuk disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan dan layak menerima, untuk itu mari kita bersama – sama saling membantu dan berbuat kebajikan terhadap sesama ciptaan Allah,” tandas warga Perum Saptoraya AE Pakis Kabupaten Malang. (W9-SO)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed