oleh

Konflik Ketua DPRD Bandarlampung Kian Memanas, Anggota Dewan dari Enam Fraksi Datangi DPP PDIP

Jakarta, Warta9.com – Prahara konflik di tubuh DPRD Kota Bandarlampung kian memanas pasca 29 anggota dari 6 fraksi mengajukan kepada Ketua umum DPP PDIP untuk mengevaluasiasi Ketua Dewan Wiyadi. Ia dianggap anggota Dewan otoriter dan arogan dalam memimpin lembaga legislatif.

Buntut belum adanya tanggapan dari DPP PDIP, rombongan anggota DPRD Bandarlampung dipimpin Hadi Thabrani dari Fraksi PAN mendatangi langsung Kantor DPP PDIP, Kamis (10/6/2021).

Kedatangan rombongan anggota
DPRD ujuannya untuk mempertanyakan surat yang dikirim terdahulu kepada ketua Umum DPP PDIP, selain itu para anggota DPRD itu juga menyampaikan surat terbaru.

Pokok persoalannya menuntut dan meminta Wiyadi selaku Kwtua DPRD agar segera diganti oleh kader PDIP lainnya yang ada di DPRD untuk menjaga iklim politik yang kondusif di DPRD bandarlampung.

“Kami sedang berada di Jakarta untuk memperjuangkan aspirasi kami, menyampaikan surat kepada DPP PDIP dan safari politik kepada para senior PDIP dan menceritakan apa sesungguhnya yang terjadi di DPRD bandarlampung,” kata Hadi ketika dihubungi via telepon.

“Intinya kami meminta Wiyadi harus segera diganti karena kami tidak dapat bekerja sama lagi dan kami tidak nyaman dengan pemimpin yang arogan,” tambahnya.

Pernyatan Hadi ini diamini oleh Afrizal dari Fraksi Nasdem dan Ilham Alawi dari Fraksi Partai Gerindra, Agusman Arief dari Fraksi Demokrat dan Yuhadi dari Fraksi Golkar ketika dimintai keterangan via telepon.

Bahkan, Yuhadi mengatakan, dirinya siap menceritakan persoalan yang terjadi sejak awal terjadi konflik jika dibutuhkan oleh pihak-pihak yang akan memintai keterangan agar masalahnya tidak simpang siur.

Tampak dalam foto yang redaksi terima dalam rombongan ada Roland nurfa dari Fraksi PKB, Ali Wardana dari Fraksi Golkar dan Agus Purwanto dari Fraksi Demokrat. (W9-jam)

banner 728x90

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

News Feed