KONI Pinta Perwosi Jadi Ujung Tombak Pembinaan Atlet

Bandarlampung, Warta9.com – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Lampung, meminta agar Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) Kabupaten/Kota se-Lampung, dapat menjadi ujung tombak bagi dunia olahraga di daerahnya masing-masing.

Hal tersebut disampaikan oleh Prof. Sunarto Wakil Ketua I Bidang Organisasi, mewakili Ketua Umum KONI Lampung Prof. Yusuf S Barusman, Selasa (21/7/2020),di Balai Keratun Kantor Gubernur.

Menurut Prof. Sinarto, Perwosi baik Provinsi maupun Kabupaten/Kota, merupakan salah satu ujung tombak bagi pembinaan atlet khusus wanitia. Dengan demikian mereka yang langsung berhubungan dengan para atlet-atlet tersebut. Dia juga menjelaskan, meski saat ini sebagian besar atlet berprestasi putri berasal dari cabang olahraga. Namun keterlibatan langsung Perwosi dalam pembinaan atlet, merupakan tanggungjawab dan tugas dalam organisasi.

“Dengan dilantiknya kepengurusan Perwosi Kabupaten/Kota se-Lampung ini. Kami berharap bisa meningkatkan prestasi bagi para atlet wanita di daerah masing-masing. KONI sangat mendukung karena Perwosi adalah salah satu anggota dari KONI. Tentunya sesuai dengan keberadaan masing-masing. Seperti Perwosi Kota Bandarlampung, ya menjadi anggota KONI Bandarlampung,” katanya.

Lebih lanjut Sunarto mengatakan, saat ini Lampung tengah bersiap untuk menghadapi pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2021 yang akan berlangsung di Papua. Meski secara langsung Perwosi Kabupaten/Kota tidak terlibat, namun mereka memiliki induk yaitu Perwosi Provinsi yang tentunya memiliki tugas yang sama dengan Cabor lainnya. Yaitu mendukung Pemerintah Provinsi untuk membawa Lampung ke-10 besar PON mendatang.

“Seperti apa yang disampaikan Ketua Umum Perwosi Lampung Ibu Riana Sari Arinal, yang menyatakan Perwosi siap mendukung Pemerintah, yaitu 10 besar pada PON XX Papua mendatang. Mari kita sama-sama mendukung dan berdoa untuk Lampung di PON mendatang,” tambah Sunarto.

Pada pelantikan kepengurusan Perwosi se-Provinsi Lampung yang berlangsung secara simbolis tersebut, selain dihadiri oleh Gubernur Provinsi Lampung Arinal Djunaidi, Kadispora Lampung sekaligus Plt Sekdakab Lampung Tengah dan Ketua Harian KONI Lampung Hannibal. Juga hadir anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD RI) asal Lampung dr Jihan Nurlela, serta beberapa pejabat di Pemerintahan Provinsi Lampung dan pengurus Perwosi Provinsi dan 15 Kabupaten/Kota. (W9-ha)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.