KONI Tulang Bawang Komitmen Maksimalkan Atlet Cabor

Ketua KONI Kabupaten Tulang Bawang Sofi’I Azhari, SH. Poto: dok/warta9.com

Menggala, Warta9.com – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Tulang Bawang berupaya memaksimalkan atlet seluruh Cabang Olahraga (Cabor) untuk lebih berprestasi, bukan hanya ditingkat Provinsi Lampung, diharapkan hingga tingkat Nasional dan Internasional.

Hal ini dilakukan karena Cabor Tulang Bawang merupakan lumbungnya atlet olahraga di Lampung. Tidak hanya sepak bola dan bola voli, akan tetapi semua Cabor tersebut memiliki bibit-bibit atlet yang mampu berprestasi di kancah nasional dan internasional.

Ketua KONI setempat, Sofi’I Azhari, SH yang juga selaku Ketua DPRD mengajak bersama pengurus yang baru Cabor yang sudah atau belum tergabung di KONI menggali potensi olahraga dapat lebih berprestasi kedepannya, target yang paling dekat, kata dia, bisa masuk 5 besar pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2020 mendatang.

“Selain itu mengenai kepindahan Kantor Sekretariat KONI ke Gedung Indoor Jalan Lintas Timur Menggala untuk lebih mempermudah akses koordinasi Cabor-Cabor,” jelas Sopi, Kamis (26/07/2018).

Lanjut dia, KONI dalam menyambut Asian Games 2018 Torch Relay (pawai obor) yang akan melintasi Tulang Bawang 8 Agustus nanti telah siap, dari hasil rapat dengan Pemkab ada beberapa titik yang sudah dipersiapkan untuk menyambut Torch Relay tersebut, dan akan melibatkan Cabor maupun PMI dalam penyambutannya akan kami membuat semeriah mungkin.

“Selain itu, ada 16 Cabor yang tergabung dalam KONI saat ini, untuk Cabor baru silahkan sampaikan ke kami, nanti kami verifikasi legalitasnya, bila Cabor unggulan atlet pencak silat sudah berprestasi ke tingkat nasional. Prestasi ini akan terus dipertahankan. sementara Cabor lainnya kami rangkul, seperti Bola Basket, Karate dan bulutangkis juga mendapat perhatian khusus KONI, karena berpotensi mendulang prestasi,” tukas dia. (W9-Wan)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.