Kontak Dengan Paisen Positif, Satu Warga Lampura Diisolasi

Kotabumi, Warta9.com – Aksi warga yang bikin media sosial heboh bersalaman dengan pasien terpapar Covid-19, akhirnya, Jumat (19/9) malam langsung dijemput oleh Tim Gugus Tugas Covid-19.

“Kedatangan kita kesini menindak lanjuti video yang viral, salah seorang warga Lampung Utara berkomunikasi dengan pasien terinfeksi positif Covid-19 di Islamic Center beberapa waktu lalu,” kata Kepala Posko Seketariat Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Lampung Utara Sanny Lumi.

Kehadiran mereka prinsipnya berdiskusi dengan yang bersangkutan, meminta kepada yang bersangkutan untuk di karantina di Islamic Center Kotabumi. “Untuk dilakukan pemeriksaan kepada warga yang bersalaman tersebut,” tambahnya.

Sanny menyebut bahwa warga tersebut adalah salah satu ASN di Lampura. “Ya memang benar, warga itu adalah salah aparatur sipil negara (ASN) di dinas koperasi,” jelasnya.

Dia mengatakan bagi warga yang bersalaman tersebut tidak terpapar maka diserahkan kepada APH.

“Apabila yang bersangkutan tidak terkonfirmasi covid-19 maka yang bersangkutan akan kita serahkan ke aparat penegak hukum (APH). Hal ini adalah satu kegiatan perbuatan yang melanggar hukum,” pungkasnya. (Rozi/Lam)

loading...
author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.