Korban Lakalantas Terima Santunan dari PT. Waskita

Kayuagung, Warta9.com – PT. Waskita Karya berikan santunan kepada Keluarga korban lakalantas yang terjadi dipangkal jembatan Kayuagung awal bulan lalu yang menyebabkan korban Ayu zubaidah Murid kelas III SD 17 Kayuagung meninggal dunia, kini keluarga almarhum menerima santunan dari manajemen PT Waskita Karya.

Penyerahan santunan diteima Riswan ayah almarhum Ayu dan Agus tukang Ojek dilakukan di Kantor Camat Kota Kayuagung Kabupaten Ogan Kometing Ilir (OKI) Propinsi Sumatra Selatan, Jumat (16/3/18).

Untuk keluarga korban Ayu santunan berupa uang tunai sebesar Rp 30 juta dan Rp 10 juta untuk korban Agus bukan uang perdamaian, melainkan uang sebagai bentuk perhatian PT Waskita Karya.

Pemberian santunan di hadiri oleh Camat Kayuagung Dedi Kurniawan SSTP, Kapolsek Kayuagung AKP Feryanto, Danramil Kapten RM.Hatta, Lurah Kota Raya Syaiful Bahri dan Keluarga Korban.

Camat Kota Kayuagung Dedi Kurniawan SSTP mengatakan, santunan ala kadarnya ini dapat dimanfaatkan bagi keberlangsungan hidup keluarga korban semoga bantuan ini dapat membantu meringankan para korban.

“Dedi ucapkan terimakasih kepada manajemen Waskita yang telah ikut peduli terhadap keluarga, kami juga terus mengupayakan agar pemilik truk muatan semen juga dapat memberikan santunan kepada keluarga korban,” terangnya.

Sementara itu, Kapolsek Kota Kayuagung AKP Feryanto menambahkan secara yuridis, tidak ada sangkut pautnya lakalantas ini dengan pihak Waskita. “Namun ini sebagai bentuk simpatik dari Waskita, kami juga akan berkoordinasi Satlantas OKI untuk mengkomunikasikan kepada pemilik mobil agar memberikan bantuan secara finansial kepada ahli musibah,” kata Kapolsek.

Perwakilan PT Waskita Karya, Maryono menambahkan bantuan tali asih ini bukan sebagai uang perdamaian, melainkan bentuk simpati Waskita terhadap keluarga korban lakalantas.

“Kami harap jangan dilihat dari nilainya. Tapi, mudah-mudahan dengan bantuan ini dapat memberikan manfaat kepada ahli musibah,” ucapnya.

Dilain tempat Ayah almarhum Riswan mengatakan, berterima kasih kepada pihak Waskita atas bantuan yang diberikan meskipun bantuan itu tidak ada kaitannya dengan Pelaku penyebab kecelakaan yang menimpa anaknya”.tuturnya. (W9-Indra)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.