Korban Menembakan Tutup Usia

Mesuji, Warta9.com – Setelah sepekan menjalani serangkaian perawatan dan telah menjalani operasi, namun ternyata takdir telah berkehendak. Wahono (41) warga desa Fajar Asri, salah satu korban penembakan disertai penganiayaan yang dilakukan oleh kelompok Singe Dalom, cs akhirnya meninggal dunia di RS Abdoel Moeloek Bandar Lampung sekitar pukul 03.00 WIB.

Sekedar kilas balik. Menurut Informasi Peristiwa bermula dari perebutan lahan oleh dua kelompok yaitu kubu Singe Dalom,cs dengan Efendi,cs yang sudah terjadi dari beberapa hari sebelumnya.

Adapun insiden penembakan terjadi pada hari Jum’at(20/11/2020) sekitar pukul 11.00 WIB lokasi di Areal Plasma blok I.14 yang dilakukan oleh rombongan Singe Dalom, cs dari Desa Fajar Indah Terhadap para pekerjanya Efendi,cs yang berjumlah enam orang dari Desa Fajar Asri, sehingga mengakibatkan dua orang mengalami luka tembak yaitu Wahono (41) pada kepala dan Tursimin (4) pada dada kanan.

Setelah dilakukan olah keterangan, Satreskrim Polres Mesuji pun bergerak cepat, sehingga salah satu pelaku penembakan pun tertangkap selang beberapa jam setelah kejadian. Sampai berita ini diturunkan, tiga orang pelaku lainnya masih dalam pengejaran dan belum tertangkap.

Setelah dilakukan pertolongan cepat di RS Puri Husada, Wahono di Rujuk ke Bandar Lampung dan Tursimin di rujuk ke Bandar Jaya. Adapun Tursimin telah berhasil di operasi dengan selamat, tetapi kondisi Wahono walaupun telah berhasil di operasi sangat memprihatinkan akibat luka yang di alaminya. Setelah beberapa hari menjalan perawatan, Wahono pun menghembuskan nafas terakhir.

Mediasi dan upaya perdamaian terus diupayakan terhadap kedua belah pihak oleh mediator dari dua desa. Diharapkan kedepannya tidak ada lagi tindak kekerasan apalagi menggunakan Senjata api. Marilah kita ciptakan kabupaten mesuji yang damai dan Kondusif. (W9-san)

Beri rating artikel ini!
author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.