oleh

KP2KP Liwa Buka Pelayanan Perpajakan di Krui

Pesisir Barat, Warta9.com — Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama  Kota Bumi, melalui Kantor Pelayanan Penyuluhan Konsultasi dan Perpajakan (KP2KP) Liwa, membuka pelayanan pajak di Krui.

Dijelaskan oleh Ardian Sepandra, sebagai petugas pelaksana di KP2KP Liwa, bahwa sejak Rabu (07/11) pihaknya membuka pelayanan terkait perpajakan, tapi mulai pekan depan pelayanan pajak akan dilaksanakan setiap hari Kamis, bertempat di Kantor Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Pesisir Barat.

Adapun tujuan program yang disebut pelayanan luar kantor ini adalah, supaya wajib pajak yang ada di Pesisir Barat, tidak susah lagi untuk menyetorkan PPH dan PPN nya. Karena selama ini, wajib pajak yang ada di kabupaten termuda di Provinsi Lampung tersebut belum membayar pajak.

“Seperti contoh para bendahara desa di Pesisir Barat, dengan alasan terlalu jauh yaitu harus ke Liwa atau Kota Bumi untuk menyetorkan pajak mereka,” jelas Ardian.

Selain untuk memudahkan para wajib pajak untuk menyetor pajak, juga di buka layanan pendaftaran NPWP, pelaporan SPT tahunan bagi pribadi dan perusahaan, layanan konsultasi tentang pajak, dan pembuatan ID BILLING untuk para wajib pajak.

Sementara itu, Kabid Pendapatan pada badan  pendapatan daerah kabupaten Pesisir Barat, Herdi Wilismar, menyebut program kerja KP2KP Liwa, sebagai langkah jemput bola, dan menganggapnya sebagai langkah tepat.

Karena menurut Herdi, apabila realisasi PPN dan PPH tercapai, akan sangat berdampak pada pendapatan daerah, yang bersumber dari bagi hasil pajak pusat, jelas dia. (W9-Benk)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed