KPU Akan Gelar Pelantikan 30 Caleg Kota Tegal Terpilih

Tegal, Warta9.com – Sekretaris DPRD (Sekwan) Kota Tegal diminta untuk segera mempersiapkan pelantikan 30 caleg terpilih periode 2019-2024 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tegal.

Pasalnya KPU Kota Tegal sudah melaksanakan rapat pleno penetapan perolehan kursi partai politik dan calon terpilih Anggota DPRD Kota Tegal pada 22 Juli 2019 di Hotel Bahari Inn Tegal.

“Dalam rapat pleno tersebut, KPU Kota Tegal menyatakan bahwa semua pihak yang hadir dalam rapat pleno tersebut dapat menerima hasil dari rapat pleno,” kata Ketua KPU Kota Tegal melalui Divisi Teknis Lies Herawati didampingi Divisi Hukum M. Manshur, saat dikonfirmasi diruangannya, Rabu (31/7).

Dengan lancarnya proses rapat pleno dan penetapan caleg terpilih periode 2019-2024 itu, maka pihaknya mengaku langsung menyerahkan berkas berupa Surat Keputusan yang berisi Daftar Nama Caleg Terpilih ke Bagian Hukum Pemerintahan Setda Kota Tegal dan sekwan pada 30 Juli 2019 kemarin, Untuk dilanjutkan pengusulan pelantikan ke Gubernur Jateng melalui Walikota Tegal.

“SK yang berisi nama caleg terpilih langsung kami serahkan kemarin. Hal ini kita lakukan agar disampaikan ke Sekwan Kota Tegal untuk persiapan pelantikan,” katanya.

Sementara mengenai waktu pelantikan, pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada sekwan Kota Tegal. Diperoleh informasi, sekwan DPRD bakal siap melaksanakan pelantikan Caleg terpilih periode 2019-2024 pada 21 Agustus 2019 mendatang. Karena akhir masa jabatan anggota DPRD Kota Tegal saat ini bakal berakhir per tanggal 21 Agustus 2019.

Dari data KPU Kota Tegal, 30 Caleg terpilih DPRD kota Tegal yang bakal dilantik terdiri atas dapil 1 sebanyak 7 Kursi, dapil 2 sebanyak 7 kursi, dapil 3 sebanyak 7 kursi dan dapil 4 sebanyak 9 kursi. Sementara partai dengan perolehan terbanyak yakni PDI Perjuangan sebanyak 7 kursi, disusul PKB 6 kursi, Golkar 5 kursi, PKS 4 kursi, disusul PAN, Demokrat, Gerindra. (Sholeh)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.