KPU Bandarlampung Gelar Simulasi Pencoblosan di Kelurahan Gulak Galik

Bandarlampung, Warta9.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bandarlampung, menggelar simulasi pemilihan umum (Pemilu) 17 April 2019 di Kelurahan Gulak Galik Telukbetung Utara, Rabu (3/4/2019). Tempat pemungutan suara simulasi TPS 300 berlokasi di halaman parkir Hotel Sheraton.

Simulasi pencoblosan dihadiri oleh Ketua KPU Provinsi Lampung Dr. Nanang Trenggono, Ketua KPU Bandarlampung Fauzi Heri, Kapolresta Kombes Pol Wirdo Nefisco, Komisioner Bawaslu Bandarlampung Gistiawansyah, SH, anggota PPK dan Pengawas Kecamatan. Selain itu, dalam simulasi pencoblosan ini juga dihadiri sejumlah pemantau pemilu.

Komisioner KPU Bandarlampung devisi hukum Dedy Triady menjelaskan, simulasi diambil dari DPT di salah satu TPS di Kelurahan Gulak Galik Telukbetung Utara. Simulasi pencoblosan dimulai pukul 07.00 WIB, untuk mengetahui berapa lama waktu yang dibutuhkan mulai dari pencoblosan hingga perhitungan.

Dalam simulasi yang dihadiri perwakilan dari parpol peserta pemilu 2019, juga diikuti pemilih yang berkebutuhan khusus. “Simulasi pencoblosan ini untuk mengetahui berapa lama waktu yang dibutuhkan mulai dari pencoblosan hingga perhitungan,” ujar Dedy. (W9-jam)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.