KPU Lampung Timur Minta Jajarannya Netral

Sukadana, Warta9.com – Komisi Pemilihan Umum Lampung Timur mengharapkan netralitas dalam pelaksanaan Pemilihan Umum 2019. Hal itu disampaikan ketua KPU Lamtim, Andri Oktavia saat melaksanakan rapat koordinasi dengan seluruh PPS se kabupaten setempat, Rabu (20/2/2019) di Islamic center Sukadana.

“Kami berharap seluruh jajaran KPU sampai KPPS untuk menjaga netralitas selaku penyelenggara Pemilu 2019,” ujarnya.

Andri dalam kesempatan Rakor tersebut mengharapkan agar seluruh penyelenggara mensosialisasikan Pemilu 2019 kepada masyarakat, sehingga dapat meningkatkan partisipasi pemilih khususnya di kabupaten Lamtim.

“Kabupaten Lamtim pada Pilkada Bupati dan Pilgub meskipun bejalan sukses namun ternyata partisipasi pemilih masih kurang memuaskan, jadi kami berharap semua penyelenggara dapat mensosialisasikan tahapan dan program Pemilu tersebut, ” lanjutny.

Sementara itu komisioner KPU Lamtim Pokja Datin, Sujarwo mengungkapkan Rakor yg di lakukan pihaknya tersebut untuk membahas tahapan daftar pemilih tambahan (DPTb) serta daftar pemilih khusus (DPK).

“Untuk melayani masyarakat terkait keinginan masyarakat yang ingin pindah memilih, dalam hal ini tahapan KPU dapat di layani selambat-lambatnya 30 hari sebelum pelaksanaan pencoblosan,” jelasnya.

Jarwo dalam kesempatan itu juga menjelaskan untuk mengakomodir masyarakat yang sudah mempunyai hak pilih dan belum terdaftar dalam DPT maka PPS wajib mendatanya dan memasukan dalam DPK.

“Kami berharap dengan tahapan tersebut seluruh masyarakat kabupaten Lamtim yang sudah memili hak pilih dapat terdata semua baik dalam DPT maupun DPK, sehingga dapat menyampaikan hak pilihnya pada Pemilu 2019,” harapnya. (W9-joko)

Beri rating artikel ini!
author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.