KPU Lampura Mulai Melakukan Pelipatan Surat Suara Pemilu 2019

Kotabumi, Warta9.com – Bagian logistik Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD), Kabupaten Lampung Utara mulai melakukan pelipatan kertas suara pemilu Dewan Perwakilan Daerah (DPD), di GOR Sukung Kotabumi, Senin (25/2/2019). Sebanyak 2.254.365 surat suara pemilu 2019 mulai dilakukan pelipatan.

Kasubag Keuangan, Umum dan Logistik KPU Lampung Utara, Istiadani menjelaskan, pelipatan kertas suara tersebut melibatkan 500 orang yang ditugaskan melakukan pelipatan selama sepuluh hari kedepan.

Hari ini, merupakan hari pertama dimulainya pelipatan kertas suara khususnya pelipatan kertas suara untuk DPD, sampai sepuluh hari kedepan. “Hari pertama pelipatan dan akan berkesinambungan sampai sepuluh hari kedepan,” kata dia.

Lanjutnya, petugas pelipatan kertas suara tersebut, melibatkan masyarakat setempat di wilayah Kotabumi dan sekitarnya. “Petugas pelipatan kertas suara tersebut, dari sejumlah kecamatan diwilayah Kotabumi dan sekitarnya,” pungkasnya.

Sementara Komisioner KPUD, Aprizal Ria, mengatakan usai pelipatan surat suara rampung, pihaknya akan memplenokan rencana pendistribusian ke tingkat kecamatan.

“Saat ini surat suara msih dalam proses pelipatan dan pengepakkan. Setelah itu, baru kita tentukan jadwal pendistribusian surat dan kotak suara ke tingkat kecamatan melalui pleno,” kata Izal.

Pihaknya kini juga tengah melakukan koordinasi dengan unsur pimpinan kecamatan terkait kegiatan tersebut. Dia berharap, proses tahapan pemilu kali ini dapat berjalan lancar sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan. (W9-Rozi)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.