oleh

KUA-PPAS APBD Perubahan Kabupaten Tubaba Disepakati

BUPATI Tulangbawang Barat Umar Ahmad, mengikuti rapat paripurna Penandatanganan Nota Kesepakatan KUA-PPAS APBD Perubahan Tahun Anggaran 2021, di Ruang Paripurna DPRD setempat, Kamis (26/8/21).

Nampak pada paripurna itu, Bupati Umar didampingi Wakil Bupati Fauzi Hasan, diiikuti secara virtual oleh Forkopimda, seluruh OPD, Aparatur Kecamatan dan Tiyuh se-Kabupaten Tulangbawang Barat.

Dalam sambutannya, Bupati Umar Ahmad melalui Wakil Bupati Fauzi Hasan menyampaikan, ucapan terimakasih dan memberikan penghargaan kepada seluruh pimpinan dan Anggota DPRD Tulangbawang Barat, karena telah berpartisipasi menyaksikan berlangsungnya rangkaian proses Penyusunan Rancangan KUA-PPAS APBD 2021 dari awal hingga penandatanganan Nota Kesepakatan.

Bupati melontarkan harapan agar APBD Tahun Anggaran 2021 dapat berjalan dengan optimal sehingga kepentingan rakyat dapat dilayani secara maksimal, serta membawa kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Tulang Bawang Barat.

“Sesuai dengan kesepakatan, eksekutif dan legislatif terus bersinergi memberikan dukungan serta kontribusi sesuai dengan kewenangan, mulai dari proses perencanaan, pelaksanaan, pengendalian, hingga terhadap tahapan evaluasi,” ujar Bupati.

Pasca disepakati penyusunan rancangan tersebut, maka eksekutif dan legislatif pada hakikatnya mempunyai tanggung jawab sama rata melalui fungsi dan kewenangannya masing-masing untuk membangun Kabupaten Tulangbawang Barat mencapai keberhasilan pelaksanaan pembangunan pada Tahun Anggaran 2021.

“Pengelolaan Keuangan Daerah, pada dasarnya selain merupakan tugas dan kewajiban konstitusional juga merupakan aktualisasi prinsip kemitraan, antara Pemerintah Daerah dan DPRD sebagai unsur penyelenggaraan Pemerintahan Daerah dalam penyelenggaraan otonomi daerah,” imbuhnya.

Oleh karenanya, kemitraan sejajar antara Pemerintah Daerah dan DPRD perlu dibina secara optimal dalam koridor saling asah dan saling isi dengan menjunjung nilai-nilai kebersamaan sesuai dengan fungsi, tugas dan peran masing masing. (Nan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed