oleh

Kunker di Lampura, Riana Sari Arinal Ingatkan PKK Harus Peduli Anak-anak

Riana Sari Arinal bersama Bupati Lampura Budi Utomo dan Ketua PKK Lampura bersama Bayu Anak Tuna Netra. (foto : ist)

Lampung Utara, Warta9.com – Ketua TP PKK Provinsi Lampung Riana Sari Arinal, hari ini, Rabu (15/12/2021), melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kabupaten Lampung Utara (Lampura).

Kegiatan kunker Ketua TP PKK Lampung dipusatkan di Bendungan Way Tebabeng Kecamatan Blambangan Pagar Lampura.

Riana Sari Arinal disambut oleh Bupati Lampung Utara Budi Utomo, Ketua TP PKK Lampura Hj. Nur Endah Sulastri Budi dan pejabat Lampura.

Tiba di lokasi Bendungan Way Tebabeng, dua anak PAUD
memberi buket bunga dan selendang tapis. Kemudian dilanjutkan Senam Lampung Berjaya dan Senam Kotabumi Betah yang dikuti Bupati Budi Utomo dan rombongan Ketua TP PKK Provinsi Lampung.

Sebelum acara dimulai, ditampilkan kreasi anak-anak TK IT Insan Robani Kotabumi. Anak-anak bermain Peran Kendaraan dan Lalu Lintas.

Riana Sari Arinal sangat senang mengharapkan Kabupaten/Kota di Provinsi Lampung menjadi daerah yang mandiri dan sejalan dengan Provinsi sehingga bisa mewujudkan Lampung Berjaya.

Riana Sari memuji senam Kotabumi Betah yang ada nasihat untuk masyarakat. Masyarakat harus sehat sehingga produktif.

Riana Sari menekankan pengurus PKK peduli dengan tetangga dan anak di sekitar tempat tinggalnya. Riana Sari juga menyampaikan permainan anak-anak yang sederhana jangan dianggap remeh. Karena apa yang ditampilkan oleh anak-anak bisa membentuk karakter mereka. “Karenanya, ibu-ibu PKK harus peduli dengan lingkungan, tetangga dan anak-anak. Karena sekecil apapun yang diperbuat anak-anak akan menjadi kebanggaan bagi mereka. Inilah yang kita lakukan sebagai pengurus PKK peduli dengan anak-anak,” ujar Riana Sari istri Gubernur Lampung Arinal Djunaidi.

Riana Sari juga merasa senang kegiatan ini dilaksanakan di tempat wisata Bendungan Way Tebabeng Blambangan Pagar. Riana berharap tempat wisata yang bagus dan asri ini bisa ditingkatkan lagi dengan melengkapi fasilitas makanan, hasil kerajinan UMKM dan lain-lain.

Turut mendampingi Kunker Riana Sari antara lain; Wakil Ketua Dekranasda Lampung Mamiyani Fahrizal, Sekretaris Dekranasda Rusdiana Dewi, Kadis Kominfotik Ganjar Jationo, Kadis PSDA Budi Darmawan, Kadis PPPA Fitrianita Damhuri, Kadis Perpustakaan dan Arsip Ratna Dewi. (W9-jam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed