Kwarda Lampung Dukung Dinkes Bina Saka Husada, Pertida Diikuti 240 Peserta

Ketua Kwarda Lampung Idrus Effendi memimpin rapat persiapan Perkemahan Bakti Husada. (foto : ist)

Bandarlampung, Warta9.com – Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Lampung Drs. H. Idrus Effendi mendukung penuh Dinas Kesehatan Provinsi Lampung dalam melakukan pembinaan Satuan Karya Bakti Husada (Saka Husada) di Provinsi Lampung.

Hal itu disampaikan Idrus Effendi dalam rapat koordinasi antara Kwarda Lampung dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Lampung, di ruang rapat pimpinan Kwarda Lampung, Rabu (10/7/2019).

Rapat koordinasi ini digelar dalam rangka rencana pelaksanaan Perkemahan Bakti Daerah (Pertida) IV Saka Bakti Husada yang akan dilaksanakan pada 18 hingga 21 Juli 2019 mendatang di komplek Kwarda Lampung.

Sementara itu, Muqouwis mewakili Dinas Kesehatan Lampung berharap agar kegiatan Pertida IV SBH ini dapat terlaksana dengan baik. “Kegiatan Pertida ini telah diprogramkan di Dinas Kesehatan,” jelasnya.

Di tempat yang disama, Catur Agus Waka Binamuda Kwarda Lampung mengatakan, bahwa Pertida ini akan diikuti oleh 240 peserta, 15 Binadamping, dan 15 Pinkonda, jumlah secara keseluruhan 270 orang.

“Mengingat ini adalah kegiatan Pramuka Penegak dan Pandega, sehingga kegiatan ini akan dikelola oleh Sangga Kerja dari Dewan Kerja Daerah Lampung,” jelas Catur.

Sedangkan Ketua DKD Lampung, Yopi Yuansa mewakili Sangga Kerja menjelaskan, kegiatan pokok yang akan dilaksanakan di Pertida SBH ini adalah Bakti Fisik dan Non Fisik. “Kegiatan Pertida ini lebih mengedepankan pendalaman Krida- krida dalam Saka Bakti Husada,” jelas Yopi. (W9-jam)

banner 468x60
author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.