oleh

Lagi, Bupati Winarti Serahkan Bantuan Bedah Rumah

Tulang Bawang, Warta9.com – Bupati Tulang Bawang Dr.Hj. Winarti, SE, MH roadsow ke Kampung Meraksa Aji, Kecamatan Penawar Aji, Kabupaten Tulang Bawang, Lampung, Rabu (06/10/2021).

Roadsow ke kampung itu bupati menyerahkan bantuan lansung realisasi 25 Program Bergerak Melayani Warga) Pro-Rakyat dari dana Pendapatan Belajan Daerah (APBD) 2021.

Seperti pemberian bantuan sosial bagi anak yatim piatu, bedah rumah sebesar Rp. 15 juta dengan bentuk penyerahan 28 unit buku tabungan bagi masyarakt penerima dan santunan kematian untuk masyarakat.

Winarti menjelaskan, bahwa dengan nilai bantuan sebesar Rp 15 juta untuk satu unit bedah rumah penerima bantuan.

“Untuk ketahui jumlah bantuan bedah rumah yang di realisasikan tahun 2021 sebanyak 66 unit,” ucap Bunda Winarti, panggilan akrab Bupati.

Bantuan bedah rumah itu kata dia,, telah direalisasikan sejak tahun 2018 hingga 2021 sudah empat tahun berjalan dengan jumlah 1.427 unit, adapun rincian melalui dana  APBD sebesarbRp 4,89 milyar sebanyak 326 unit rumah tersebut.

“Sedangkan dana APBN senilai Rp 19,2 milyar  sebanyak 1.101 unit rumah yang tersebar di 15 Kecamatan Sai Bumi Nenggah Nyappur,” ujarnya.

Masih menurut Bupati, bedah rumah program BMW yang juga selaras dengan Program Nasional pembangunan sejuta rumah dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Bantuan bedah rumah adalah wujud perhatian dan kepedulian pemerintah untuk membantu masyarakat berpenghasilan rendah dalam meningkatkan keswadayaan dan gotong royong dalam pembangunan rumah tidak layak huni, agar menjadi layak huni

Selain itu, bupati juga menyerahkan bantuan santunan kematian untuk 13 orang ahli waris keluarga yang meninggal dunia di Penawar Aji secara simbolis pada kesempatan ini kita serahkan 10 orang, santunan diberikan sebesar Rp 1 juta satu ahli waris. (W9-Wan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed